7 Skill Yang Cewek Kudu Punya Sebagai Calon Istri Idaman | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

7 Skill Yang Cewek Kudu Punya Sebagai Calon Istri Idaman

495 kali dilihat

Akan ada saatnya dimana kita sebagai seorang cewek akan memasuki kehidupan berumah tangga ketika udah cukup umur. Tapi sebelum itu, kita kudu perlu membekali diri dengan banyak skill atau kemampuan. Biar entar pas udah berumah tangga beneran kita nggak yang canggung-canggung amat gitu. Lalu apa aja sih kemampuan yang kudu kita punya atau kita pelajari sebelumnya?. Ini dia selengkapnya.

  1. Skill Sabar

Kemampuan yang satu ini nggak kita dapat dari bangku sekolah. Nggak juga tentang masalah bakat dari lahir atau nggaknya. Pelajaran sabar kita dapat dari kehidupan kita sehari-hari. Kelasnya nggak ada akhirnya, durasinya nggak ada batasnya, dan prakteknya nggak berhenti diseumur hidup kita. Tapi Skill sabar bisa kita dapat dengan mudah bila kita mau banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah, dan menaikkan intesitas ibadah kita. Allah Ta’ala berfirman, (yang artinya), “Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS. Ar-Ra'du: 28). Siapa yang yang hatinya adem dan tenteran, maka diappun juga akan lebih gampang buat bersabar.

Sifat ini perlu banget kita miliki pas kita udah nikah, kawan. Karena, kadang kehidupan pernikahan itu turun naiknya nggak ada yang tahu. Bahkan nggak jarang sangat frontal. Kalau kita nggak punya amunisi sabar yang cukup, bisa-bisa selesailah juga rumah tangga kita ditengah jalan.

  1. Skill Melayani

Laki-laki emang suka dilayani. Itu udah cetakan dari sananya. Tapi kadang wanita juga punya ego yang membuat dia merasa laki-laki dan wanita adalah sama. Nggak boleh ada yang melayani dan dilayani. Tapi mau disangkal atau nggak, wanita terlihat lebih cantik jika dia mau melayani, tanpa harus jadi pelayan. Dia bahkan bisa dengan sangat gampang memenangkan hati seorang laki-laki dari ketelatenan dia melayani. Entah itu dalam hal memasak yang enak, dan dan yang cantik buat suaminya, menyiapkan pakaian dan segala kebutuhan suami dan lain-lain.

Kemampuannya menjadikan egonya sendiri sebagai yang nomor 2 itu otomatis menambah nilai inner beautynya sendiri. Hal ini jelas beda dengan wanita galak yang sok superior. Semua cowok pasti bakal mundur teratur kalau berhadapan dengan yang begituan.

  1. Skill ngobrol enak

Banyak masalah yang akan selesai dengan komunikasi yang baik. Dan itu betul sekali. Karena itu dalam pernikahan pun akan berlaku hal yang sama. Dua kepala yang berbeda itu bisa menyatukan visi, misi dan mengatasi salah paham dengan cara ngobrol yang enak dan komunikasi yang lancar. Nggak perlu acara perang urat syaraf apalagi pakai acara KDRT, dengan ngobrol yang enak, saling terbuka dalam semua hal membuat rumah tangga akan semakin hangat.  

  1. Skill Pencair Suasana

Wanita yang ceria, easy going, dan nggak gampang ngambek, emang paling bisa buat nyaman di hati. Gimana nggak, pas lagi ada masalah dia bisa jadi penghibur, dan pas keadaan lagi panas dia yang ngademin. Akhirnya, masalahpun jadi lebih ringan buat diselesaikan. Dan si suamipun akhirnya akan banyak-banyak bersyukur memiliki partner hidup yang seperti ini.

  1. Skill keibuan

Udah cantik, keibuan pula. Ih, siapa yang nggak mau punya istri yang begini. Kasih sayangnya buat suami dan anak-anaknya nggak diragukan lagi. Kehadirannya dirindukan selalu oleh mereka. Karena apapun yang dia lakukan itu menenangkan. Seperti sebuah pelukan hangat untuk mereka yang sedang sedih. Ituh gambaran seorang ibu yang keibuan banget. Dan sifat yang begini hanya bisa didapat dari hati yang tulus dan dalam. Atau dengan kata lain semua yang dilakukanpun nggak pakai rekayasa atau pura-pura aja.

  1. Skill ngatur keuangan

Istri yang pintar mengatur keuangan itu bisa membuat suami lebih giat bekerja. Secara uang yang dihasilkan juga nggak hilang dengan percuma. Yang begini juga termasuk wanita yang amanah. Karena kepercayaan suami nggak disia-siakan begitu aja.

  1. Skill Nata Rumah

Setelah capek kerja seharian, maunya suami pasti pulang dengan melihat isi rumah yang rapi, cantik dan wangi. Dan yang begitu juga bikin betah banget dirumah. Maka dari itu, kemampuan menata rumah seindah mungkin memang kudu kita pelajari dari sebelum kita nikah. Biar nanti pas udah nikah, kita udah siap buat praktekinnya. Asyik, kan?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE