"Ajaibnya Si Manusia Ajaib Ini" (1) | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Ajaibnya Si Manusia Ajaib Ini" (1)

1.958 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Sesuatu yang ajaib itu biasanya adalah yang diluar nalar. Yang ajaib itu adalah yang nggak kejadian di kebanyakan orang. Dan yang ajaib itu biasanya selain buat orang kagum, dan itu istimewa banget. Lalu ada nggak sih, manusia yang ajaib?

Ada! Tapi siapa? dan hal apa yang buat mereka kelihatan ajaib dan luar biasa?

Jeng..jeng....jeeenggg.............!!!

Mereka adalah para muslim sejati, girls. Mereka ajaib, jauh beda banget sama yang dilakukan orang biasa. Nggak percaya? cekidot!

"Sungguh mengherankan perkara seorang mukmin itu, sesungguhnya semua perkaranya itu baik baginya, dan itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali hanya untuk orang mukmin. Jika seorang mukmin itu mendapat kesenangan lalu kemudian dia bersyukur (hanya kepada Allah) niscaya ia akan mendapatkan kebaikan baginya. Dan jika dia ditimpa musibah lalu bersabar, maka itu juga sebuah kebaikan baginya."(HR. Muslim)

Hadist diatas ngegambarin tentang salah satu keajaiban mereka, tentang hal yang bernama kesenangan dan kesedihan.

Siapapun pasti ngerti, gimana rasanya pas lagi terpuruk dan atau lagi bahagia. Mereka yang nggak jelas kemana arah hidupnya, yang nggak punya tujuan hidupnya, dan nggak punya Allah sebagai tempat bergantung nih kalo lagi jatuh, makin jatuhlah rasanya, hidup serasa mau selesai deh. Dan saat mereka mendapat kesenangan, mereka gampang dengan mudah lupa diri, jadi sombong, dan tamak.

Ini beda banget dengan yang dilakuin para muslim sejati. Mereka bisa ngerasa tenang banget dalam hidup, dan mereka nggak yang terlalu ngoyo banget sama keadaan. Saat mereka sedih, nggak akan terpuruk yang banget banget. Saat mereka seneng, nggak yang ampe lupa daratan. Karena mereka ngerti dengan konsep bersyukur dan bersabar. Karena juga mereka tau, kalo nikmat itu datangnya dari Allah dan ujian juga datangnya dari Allah. Kalo pas semua itu datang ke hidup mereka, itu cuman buat nguji kualitas iman mereka dan level sayang mereka ke Allah tuh serius apa nggak.

Saat mereka sedih, mereka nggak kaya' kita kebanyakan. Selain tetep stay di wilayah sabar, mereka juga suka banget berkonsultasi sama Allah subhanahu wata'ala, tuhan mereka. Secara, apapun kejadian baek dan buruk, kan emang Dia yang ngatur. Dan konsultasi itu, dilakukan lewat sholat, persis seperti yang dilakukan tauladan mereka, Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam. Hudzaifah ra, berkata yang artinya, “Ketika aku kembali kepada nabi saw pada malam perang Ahzab (Khandaq), sedang pada saat itu nabi berselimut sambil sholat, dan kebiasaan nabi saw apabila menghadapi kesukaran adalah beliau sholat.”

Mereka nggak lantas gampang putus asa. Mereka juga nggak grasa grusu ngambil kemungkinan jalan keluar yang asal ambil aja. Semua harus di konsultasikan ke yang Maha mengatasi. Biar urusan selalu lancar.  Asyik nggak tuh?!?

Trus nggak cuman ini aja, salah satu hal ajaib lainnya dari mereka para muslim sejati adalah ketika mereka sedang jatuh cinta. Bisa kamu bayangin sendiri kan gimana "lupa" nya orang yang lagi in love? apalagi kalo yang judulnya cinta buta. Wuh, yang dicintai bakal pasti ada di tempat tertinggi di hati. Tapi Ini beda banget sama mereka yang muslim. Cinta yang tertinggi bagi mereka adalah Allah. Dan mereka bisa dengan rela ngelepas semuanya, kalo cinta mereka sama yang lain itu ternyata nggak selaras sama aturan dan kesukaan Allah, tuhan mereka. Mereka mencintai apa yang mereka miliki sekedarnya, karena mereka tahu Allah nggak suka di duain atau hanya sekedar disamain kedudukannya.

"Katakanlah: “Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan nya, Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA”. dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik." (QS.9:24)

Karena Allah adalah yang menciptakan mereka, memberi mereka nikmat dan segala kesenangan. Jadi emang pantas banget kalo mereka harus lebih mendahulukan Allah diatas segalanya.

Asli' ngelakuin apa yang mereka lakuin itu nggak mudah. Dan mereka bisa karena mereka memang bener-bener taat sama Allah. Gimana nggak, dunia itu sangat menggoda mamen, dan nggak gampang buat ngalahin semua itu! pesonanya nggak ada matinya, ampuun deh!  Karena itu, pantes banget kalo mereka, para muslim sejati tuh disebut manusia ajaib.


(NayMa)



RELATED ARTICLE