Alasan Gue Nggak Suka Islam | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Alasan Gue Nggak Suka Islam

3.838 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) – Gue to the point aja, gue nggak suka Islam. Gue mau jabarin beberapa alasan yang ngebuat gue senewen banget sama ini agama. Pertama, di Islam kudu ngelakuin sholat 5 waktu. Yang gue nggak habis pikir adalah, gimana bisa tuhan “nyiksa” hambanya dengan kudu 5 kali sehari laporan sama Dia. Repot banget tau’. Dan bukannya dia maha kuasa katanya? Jadi dia bisa tahu semua hal dong. Trus kenapa kudu dilaporin juga?. Dan bayangpun, kalo sampe absen lapor, kita katanya dosa.  Belum lagi panggilan buat sholat itu. Men, pagi- pagi lagi enak- enak bobok cantik, ada yang teriak- teriak kenceeng banget. Asli buat gue ngeganggu banget. Itulah yang namanya Adzan.

Islam juga ngajarin kita kudu bayar zakat. Sedih nggak sih uang yang udah capek- capek dikumpulin, eeehhh malah suruh ngebagi ama orang lain. Itukan ngedidik orang lain males, sedang kita yang banting tulang, juga dikatain berdosa lagi kalo nggak ngebayar zakat. Adil nggak sih?

Belum lagi aturan tentang wajibnya puasa Ramadhan. Haduuh, siang-siang panasnya minta ampun, suruh nggak boleh minum. Trus kalo pagi, nggak boleh makan. Jadi jangan ngimpi bisa sarapan nasi goreng telor ceplok. Dan yang begini sodara-sodara, durasinya nggak sehari dua hari, tapi sebulan puullll. Perrihhh beibeh!

Trus juga ya, di Islam juga diwajibkan berhaji bagi yang mampu. Bayangpun, apa asiknya sih ke Mekkah? Bukannya masih banyak kota- kota lain di dunia yang lebih eksis? Apa istimewanya?. Daaann, lagi- lagi kalo nggak dilakuin katanya dosa. Menurut looooo....

Tapi  anehnya, gue denger- denger kalo ada penemuan yang ngebuat geger soal kota satu ini. Dulu, para Astronot udah berhasil nemuin kalo planet bumi itu ngeluarin semacam radiasi. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, tau nggak ternyata radiasi itu pusatnya di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan lagi adalah radiasi tersebut bersifat infinite ( tidak berujung ). Hal ini kebukti pas mereka ngambil foto planet Mars, radiasi itu tetep berlanjut terus. Ini ngebuktiin kalo ternyata mekah adalah pusat bumi, dan bukan kota Greenwich, seperti yang pernah diklaim sebelumnya.

Next, penemuan itu secara resmi mereka umumkan di Internet. Tapi nggak tahu gimana, 21 hari kemudian website itu ngilang gitu aja. Dan kaya’nya, ada masalah tersembunyi dibalik penghapusan website itu deh. Ada apakaaahhh??? #insting kepo berdatangan. Asli’ yang begini mancing gue buat cari info lebih lanjut. Secara, gue emang suka banget sama hal- hal yang ilmiah dan yang nyantol di nalar gue.

Hasilnya...

Setelah gue ubek- ubek, sedikit shock sih, tapi Subhanallah, nggak cuma masalah ka’bah yang gue temuin, bahkan hal- hal yang udah gue jebreng diatas tadi ternyata ada jawabanya yang amazing bingits.

Mau tau? Nih dia...

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Tahukah kalian, seandainya ada sebuah sungai di dekat pintu salah seorang di antara kalian, lalu ia mandi dari air sungai itu setiap hari lima kali, apakah akan tersisa kotorannya walau sedikit?” Para sahabat menjawab, “Tidak akan tersisa sedikit pun kotorannya.” Beliau berkata, “Maka begitulah perumpamaan shalat lima waktu, dengannya Allah menghapuskan dosa.” (HR. Bukhari)

Hmm.. akhirnya gue tau. Semua pasti udah ngerti, kalo manusia nggak lepas dari dosa.Dan sholat lima waktu ngebersihin kita dari semua itu, plus ngingetin kita tiap hari biar nggak lepas kontrol ngelakuin maksiat. Bayangin aja sehari kita ketemu bos kita 5 kali, mungkin nggak sih kita masih bisa lelet kerja? Jadi ternyata, solat bisa ngontrol kita buat tetep bisa stay di zona bersih hati dan bersih diri lho. Hmm... manis banget nggak  sih?

Next, soal zakat. Ini adalah pelajaran Dari Allah, biar kita nggak pelit sama harta. “Saya pernah mendengar Ibnu Abbas meriwayatkan dari Ibnu Zubair dimana dia menuturkan, Saya pernah mendengar Rasulullah bersabda, “Bukan termasuk orang yang beriman, siapa saja yang kenyang sedangkan tetangganya dalam keadaan lapar" (HR AI-Bukhari).  Subhanallah, ampe segitu mulianya ya, penekanan Islam dalam berbagi. Bahkan nganjurin kita buat care sama orang miskin. Manis banget nggak sih?

Lalu tentang puasa. Gue baru ngeh kalo ternyata puasa itu menyehatkan lho. Bener! Menurut penelitian para ahli, puasa dapat meningkatkan neurotropik yang diturunkan dari otak, yang membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak sel-sel otak, dan pada akhirnya dapat meningkatkan fungsi otak. Penurunan jumlah hormon kortisol pada saat berpuasa yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal dapat membuat seseorang menurunkan tingkat stres. Bisa kita bayangin kalo otak kita udah eror, pasti semua bagian tubuh lain ikut- ikutan nggak jelas kan?

Nggak cuma beberapa hal diatas aja lho, masih banyak lagi hasil investigasi gue yang lain...

Tapi poinnya adalah, setelah sedikiiit tahu tentang Islam, gue malah jadi GALAU. Gimana nggak, hal yang gue benci dan gue kira cuman standart ternyata malah sangat perfect lebih dari perkiraan gue. Dan amazingnya lagi, semakin gue nyari kelemahan Islam, semakin gue nemuin kesempurnaannya.

Dan akhirnya...

Ok, gue ngaku! Gue dulu memang benci Islam, tapi itu dulu!, but now, here I am! Gue pilih Islam sebagai agama gue. Sebagai bagian hidup gue. Yes dear, gue nggak pernah nemuin sesuatu yang lebih sempurna dari Islam. Dari mulai urusan kamar mandi, sampai urusan negara, semua ada. Dari mulai keajaiban yang nyantol di nalar sampai yang nggak mungkin dipikiranpun ada. Dan buat hal sekumplit ini, mustahil kalo cuman buatan manusia. Eh... ternyata bener! di Alquran pun ternyata udah di tulis, â€œTidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam” (QS 10 : 37 )

Yups, dengan banyaknya keajaiban yang gue lihat dan buktiin sendiri didalam Alquran, Bener- bener nggak ada lagi keraguan didalam hati gue tentang ini.

Dan PR gue sekarang, adalah memuaskan rasa kepo gue dengan banyak belajar. Yups, gue mau jadi muslim sejati, yang bukan KW ato abal-abal. Yang cuma ngaku muslim, tapi tong kosong soal pengetahuan Islam. Gue nggak mau lagi buang waktu buat sesuatu yang lain, selain mempelajari Islam ini, biar gue nggak salah langkah lagi. Eniwei, bukankah hidup kita ini cuman sekali dan nggak bisa diulang lagi? Jadi gue nggak boleh salah buat pilihan hidup gue. So, Itu pengalaman gue girls, gimana dengan kamu? 

(NayMa)




RELATED ARTICLE