Belajar Jujur Dari Pak Suharto | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Belajar Jujur Dari Pak Suharto

610 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) Apa yang bakal kamu lakuin pas nemuin uang 100 juta yang nggak bertuan, terhampar nyata cetar membahana depan mata?

Hmmm, yang pasti dilarang keras mimisan mendadak atau teriak -teriak nggak jelas macam anak tk labil. Karena semua itu sama sekali jauh dari yang di lakuin si manusia ajaib ini. Kenapa kita bilang ajaib? karena beliau malah sibuk nyari siapa pemilik uang itu dan ngembaliin semua dengan dame sentosa. Ini adalah kisah nyata yang tkp nya ada di taksi Express. Dan si bapak yang ajaib, jujur dan baek ini adalah si sopir taksi yang bernama pak Suharto. 

Kronologisnya dimulai pas hari Selasa tanggal 26 kemarin jam 02.00 an pagi, naiklah dua orang bule dari Axa Tower Kuningan. Sepanjang jalan mereka berdua asyik ngobrol ampe turun di apartemen Sudirman Park.

Nah salah satu dari mereka yang bernama Leonard Dela Torre ternyata lupa ngambil barang bawaannya yang di taruh dalam tas hitam di jok bawah, tepat di belakang posisi duduk sopir.

Untung aja pak Suharto nemuin tas itu. Dan nggak  pake lama, Pak Suharto langsung ngembaliin itu barang ke tas kantor taksi Express terdekat.

Leonard si pemilik tas itu yang baru nyadar kali tasnya ketinggalan, segera menghubungi  customer care taksi Express. Dan akhirnya diapun kembali mendapatkan barang miliknya. Saking senengnya dia sampe gemeteran sambil ngucapin trimakasih pada Pak Suharto. 

Girls kejadian ini bawa contoh positif buat kita say. Kalo ternyata orang jujur itu dimanapun selalu bakal bawa dame buat orang lain. Sesuatu yang sangat langka banget buat di dapat katanya, dijaman sekarang ini.

Selain itu kejujuran nggak cuma bawa keberuntungan buat pelakunya, tapi juga buat orang-orang disekelilingnya. Terbukti sama yang kejadian sama pak Suharto itu. Nggak cuma dia pastinya yang seneng, tapi pimpinannya juga pasti ikut bangga. Selain itu pak Suharto kan bawa nama perusahaan, otomatis dengan adanya kejadian itu akan bawa image positif buat  tempat beliau kerja tersebut.

Dan yang paling penting kejujuran itu menggambarkan tentang kualitas kebaikan diri kita. Ini pas banget sama yang udah di  sabdakan Rasulullah SAW, “Hendaklah kalian senantiasa    berlaku jujur, karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan pada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan pada surga. Jika seseorang senantiasa berlaku jujur dan berusaha untuk jujur, maka dia akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Hati-hatilah kalian dari berbuat dusta, karena sesungguhnya dusta akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantarkan pada neraka. Jika seseorang sukanya berdusta dan berupaya untuk berdusta, maka ia akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta.” ( Hr. Muslim)


(NayMa)




RELATED ARTICLE