Cara Jitu Ngobatin Patah Hati | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cara Jitu Ngobatin Patah Hati

1.250 kali dilihat

(Diaryhijaber.com)- Yang patah hati ato yang pengalaman patah hati, pasti langsung nge-klik nih, wkwkwkwkw. Hayooo ketahuan ternyata kamu patah hati ya? pacar kamu, gebetan kamu pergi ya? ninggalin kamu, nggak ngebales cinta kamu, ato milih yang lain selain kamu? hiks. Udaah, setop dulu nangisnya, tar cantiknya ilang loh. Yuk sini kita mau kasih tips buat ngobatin patah hati biar nggak lagi- lagi patah.siaapppp... senyum dulu ah :)

1. Jangan lagi mikirin dia

Kamu masih mikirin dia? yakin, dia juga masih mikirin kamu? Kalo nggak, ngapain buang- buang waktu? nelangsa sih boleh, tapi kudu juga LOGIS dong! jangan ciptakan dunia kamu sendiri, seolah- olah dia masih sama kamu. Kan kenyataannya dia udah nggak didepan kamu?. Emang susah dan pait banget, saat kudu bilang ke diri sendiri, "Stop! nggak usah mikir dia lagi". Tapi seperti minum jamu yang awalnya pait, toh nanti kita bisa lebih segar dan sehat lagi badannya.  Betewe, dia aja udah sibuk ngelanjutin hidup, dan membentuk kebahagiaan dirinya sendiri kan, kalo dia udah berhasil bahagia, kenapa kamu malah men-sedihkan diri terus, cantik?

2. Delete barang- barang kenangan

Kalo mau bersih bersih emang kudu tuntas. Termasuk "bersih-bersih" dia dari kepala, pikiran, pandangan dan hati kamu. Setelah kamu berhasil nggak mikirin dia, jangan pancing ingatan dengan masih nyimpen barang kenangan dari dia. Soalnya tar kalo lihat itu lagi, wuzzz... dia bakal mampir lagi di pikiran kamu.  Lebih baik kasih deh buat temen ato yang udah rusak dan nggak guna bisa aja tuh dibuang.

3. Pikirin kekurangannya

No body's perfect. Nggak asyik emang kalo nilai orang cuman dari negatipnya. Tapi cara yang paling asyik buat ngilangin patah hati kamu adalah mikir logis aja tentang kekurangannya. Dan bilang ke diri sendiri gimana repotnya kalo kamu tetep sama dia, berikut kudu "ngemong" semua kekurangannya itu. Setelah itu say thanks sama Allah karena udah berhasil ngejauhin dia dari kamu. Karena kamu berharga, dan InshaAllah dapat yang lebih baik buat jodohmu kelak. jadi intinya bukan kamu yang kehilangan, tapi dia yang udah kehilangan kamu. Catet!

4. Kalo udah overload sedihnya

Yang kudu kamu lakuin adalah ngelakuin hal yang bisa buat kamu lega. Manusiawinya cewek, biasanya sih nangis tuh. Tapi nggak usah lebay, ampe tetangga- tetangga ngumpul karena saking kerasnya kamu nangis. Tar dikira stress beneran, Cyin. Heee...Kalo perlu tulis semua kegalauan kamu walopun kudu ngabisin berlembar- lembar. Tapi inget say, kita juga kudu tegas sama diri sendiri. Durasi sedih itu nggak boleh lewat dari deadline yang udah kita buat. Kalo tiga hari, yawdah tiga hari aja. Sukur sukur dua hari setengah udah selesai. Setelah itu, lanjutin hidup say... sayang kalo waktu kebuang percuma juga.

5. Love your self

Saat sedih kita emang susah buat mikir jernih. Tapi apapun itu, jangan sampe kita ngelakuin hal- hal yang diluar nalar, yang intinya ngerugiin diri kita sendiri. Santey bu' semua kasus bakal ada penyelesaiannya. Cuman masalahnya saat ini kita kan lagi ruwet aja, lagi panas juga hatinya. Jadi susah buat mikir jalan keluarnya. Tunggu aja ampe dingin dulu, kasih break bentaran buat diri sendiri. Belajarlah menghargai dan memperlakukan diri sendiri lebih baik dari pada orang lain memperlakukan kita. Karena kamu sangat berharga.. bukan?

6. Deket-deket deh sama Allah

Katanya nih, semua urusan itu kembalinya ke Allah. Dan itu bener. Apalagi masalah kamu ini. Kalo nggak kuat lagi, ya selesaikan dengan yang maha menyelesaikan. Setelah itu kroscek lagi yang udah buat kamu patah hati ini, entah karena pacaran, PDKT ato apapun, kira- kira bener nggak sih menurut aturan Allah. Apa itu jatohnya teguran, cobaan, ato musibah?. Konsultasiin lagi deh sama yang maha menyelesaikan. Biar urusan kamu cepet kelar. Tapi ini sih cuman sekedar masalah kamu mau ato nggak, dan percaya ato nggak tentang Allah sebagai penyelesaian dari semua masalah kamu. Tergantung kamu sih milih ya ato tidak. Tapi satu catatan aja, milih iya atopun nggak, Allah itu emang maha kuasa atas segala sesuatu. Dan kadang dia dengan sekali klik bisa ngasih jalan keluar dari celah yang nggak pernah kita sangka.  


(NayMa)








RELATED ARTICLE