Girls, Nih Dia Wanita- Wanita Berhijab Dengan Profesi Luar Biasa | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Girls, Nih Dia Wanita- Wanita Berhijab Dengan Profesi Luar Biasa

2.512 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Banyak yang bilang, kalo wanita pake hijab itu bakalan ribet dan terbatas geraknya. Ah itu mah kuno, teman. Buktinya jaman sekarang muslimah berhijab nggak kalah keren karena punya profesi yang nggak biasa. Dan yang pasti mereka makin eksis aja tuh. Nggak percaya? pantengin ampe selesai yaaa.....

1. Kulsoom Abdullah

Image title

Kulsoom Abdullah lahir di Amerika Serikat. Orangtuanya berdarah Pakistan. Kulsoom sudah meraih gelar juara di tingkat nasional maupun internasional dalam kejuaraan angkat besi. Ia bermain di 48 kg dan 53 kg atau kelas berat kejuaraan angkat besi. Dia adalah atlet angkat besi pertama yang memake hijab. Awalnya emang nggak mudah, lho. Karena sebelumnya, para sudah ada aturan pakaian untuk para atlet angkat besi disana. Bertahun- tahun Kulsoom memperjuangkannya. Dan akhirnya, berkat kerja kerasnya itu, Federasi Angkat Besi International menyetujui memberi ijin buat para atletnya untuk memakai pakaian sesuai dengan keyakinan mereka. 

2. Ayesha Farooq

Image title


Kalau para cewek banyak yang lihai naek motor ataupun sepeda aja, Ayesha Farooq bahkan bisa tampil lebih keren, lho. Dia tangkas banget menaiki jet tempur F-7PG. Nggak heran sih, karena dia adalah wanita pertama di AU Pakistan, yang lulus ujian final pilot jet tempur. Ini juga adalah bukti kalo seorang muslimah yang pake hijab pun ternyata bisa berprestasi di dunia militer, teman.

3. Kae AsimaImage title

Ashima adalah petugas pemadam kebakaran wanita muslim pertama kota Richmond, Virginia, AS. Walopun disana masih banyak pandangan negatif tentang Islam, namun hal itu nggak lantas membuat Asima merasa down. Dia malah merasa lebih bangga menampilkan pribadinya sebagai seorang muslim sambil mempertaruhkan hidupnya untuk orang lain dalam pekerjaannya.

4. Tahani Amer

Image title

Beliau adalah satu satunya pegawai wanita di Badan Antariksa Amerika  Serikat (NASA) yang mengenakan hijab. Beliau bergelar doktor bidang teknik dari Old Dominion University di Norfolk, Virginia. Dan kini beliau bekerja di cabang Computational Fluid Dynamics (CFD) atau Komputasi Dinamika Fluida NASA.

5. Netta AmaliaImage titleBeliau kini menjadi satu-satunya wanita yang bekerja di  Perusahaan pesawat berbadan besar rakitan Inggris, Airbus Ltd, sebagai insinyur kekuatan struktur sayap. Beliau dipercaya untuk memastikan kekuatan struktur pesawat terbang yang mengalami kerusakan dan harus diperbaiki. Dalam tugasnya tersebut, beliau memimpin empat insinyur pria dan subkontraktor Airbus dari India. 

Gimana girls, keren- keren bingits kaaaannn mereka? Sebenarnya masih banyak lagi wanita- wanita berhijab yang punya profesi yang luar biasa di luar sana. Terbukti, kalo hijab bukanlah penghalang buat kita maju. Bahkan kita tetep bisa tampil dengan luar biasa tanpa harus melupakan aturan Allah buat nutup aurat.


(NayMa)




RELATED ARTICLE