Hidup Manis, Jadi Artis? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hidup Manis, Jadi Artis?

905 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Percaya ato nggak, banyak dari kita yang "kiblat"nya udah ganti sama sesuatu yang bernama televisi dan artis- artis yang tampil disana. Cek! kita lebih hafal di luar kepala tentang gosip para artis itu, bahkan kadang sampe nama pembantunya pun juga, dibanding dengan jadwal skul kita sendiri. Kita juga nih, sadar nggak sadar sering ngayal bahkan ampe niru gaya hidup artis yang - kelihatannya- selalu glamor dan cuman seneng- seneng aja. Trus juga, kalo seseorang kasih komentar tentang sebuah isu yang lagi happening banget, paling banter komentar baliknya cuman "siapa sih looo?". Tapi kalo yang kasih statement itu artis, wuh bakal jadi isu nasional yang bakal jadi headline berita selama beberapa hari.

Hmm, saking hebringnya pengaruh seorang artis di negara ini, banyak dari kita yang muda muda ini ngarep banget buat jadi artis. Mulai dari yang perjuangannnya lewat prestasi, sampe sekedar cari sensasi ato lewat settingan alias ngedompleng nama artis yang udah terkenal duluan.

Padahal tau nggak sih girls, ternyata yang nampak itu nggak selalu seperti aslinya. Loh kok?

Kita pasti udah nggak asing lagi kan dengan ramenya berita tentang artis Korea, yang akhirnya setelah dipuncak popularitas, mereka malah ngebuat hidupnya sendiri selesai dengan bunuh diri karena depresi? Mungkin yang terjadi dinegara kita kurang lebih juga sama. Cuman kalo mereka kasusnya ke ekspos, tapi yang di kita tuh nggak. Girls, ternyata banyak banget loh dibalik kehidupan para artis yang nampak hepi itu, mereka sebenarnya nggak sebahagia aslinya. Karena itu banyak dari mereka yang kemudian lari ke drugs, minuman keras, dunia malam dll.

Hidup menjadi artis nggak selalunya enak, manis, hura- hura, banyak uang, dan nggak pake sedih sedih juga. Padahal kenyataannya, dibelakang kamera tuh nggak semudah dan sesimple itu. Banyak perjuangan, kerja dari pagi ketemu pagi, mental baja saat di kulik kehidupan minusnya, tuntutan buat selalu perfect dan baek, dan lain- lain. Dan buat poin terakhir tadi, kita semua tau kan, padahal nggak ada manusia yang perfect. Tapi buat seorang artis, nama baek atau image bersih adalah segalanya, dan kalo itu tercoreng ya alamat mereka selesai deh semua. Jadilah mereka selalu harus bisa senyum walopun atinya lagi kepengen nangis. Mereka juga dituntut jaim dan jaga penampilan dimanapun mereka berada. Mata kamera itu sangat menakutkan buat mereka girls, dan kesenangan fans mereka adalah segalanya buat mereka. Jadi jangan ngarep kalo jadi artis tuh bisa ngejalanin kehidupan yang biasa aja.

Mereka punya tugas ngebuat orang lain bahagia dengan penampilan mereka, tapi belum tentu mereka bisa membahagiakan diri mereka sendiri. Mereka banyak yang bisa ngehibur banyak orang, tapi mereka sendiri kesepian. Mereka banyak yang sukses ngebantu bangkit orang lain, tapi diri mereka sendiri makin terpuruk. mereka menyembunyikan semua dibalik make up mereka yang tebel dan kata "profesional kerja". Jadi jangan heran kalo akhirnya banyak artis yang selalu nentang kata hatinya sendiri. Asli' girls nggak gampang buat ngelakuin semua itu. Semua nggak semata- mata sekedar uang, popularitas dan kenyamanan hidup yang dengan gampang didapat. banyak konsekuensi berat untuk nebus semua itu.

Jadi, siapapun kamu yang minat ato mimpi pengen jadi artis, hmmm... yakin nih bener-bener yakin sama mimpi kamu? 


(NayMa)



RELATED ARTICLE