Kamu Gampang Nyerah? Lihat Dulu Yang Ini | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kamu Gampang Nyerah? Lihat Dulu Yang Ini

1.291 kali dilihat


(Diaryhijaber.com) - Cewek ini bernama Hu Huiyuan. Dia tinggal di negeri Tiongkok. Dulu, dia lahir dalam keadaan prematur dan kesehatan yang memburuk. Bahkan dokterpun udah beri tahu ortunya, kalo harapan hidup anaknya itu sangat tipis.

Tapi Allah ternyata punya takdir yang beda buat Hu Huiyuan. Dia berhasil selamat. Namun sayang, nggak berselang lama dia didiagnosis mengidap cerebral palsy. Itu adalah  gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak. Karena gara-gara penyakitnya itu, dia selama ini kan cuman bisa nggerakin kepala dan kakinya.

Menghadapi semua itu, Hu nggak pernah nyerah. Bahkan dia tetap berusaha buat ngelakuin kegiatan sehari- hari walopun cuma bisa pake kaki aja. Trus juga walopun Hu nggak sempat dapat kesempatan untuk sekolah seperti yang lainnya, tapi dia tidak pernah berhenti belajar. Terbukti, dia sangat lancar berbicara dan pandai membuat novel. "Aku mengajari diriku sendiri. Aku nggak jenius tapi sangat fokus. Saat nonton TV, aku selalu lihat kata-kata di bagian subtitle," kata Hu.

Hu juga sangat bersemangat buat merealisasikan mimpinya sebagai penulis novel. Dia sangat menyukai tema tentang mengejar impian dan cinta. Girls, bisa dibayangin gimana susahnya ngetik pake kaki. Tapi toh dia bisa, karena kegigihannya. Dia mampu mengetik sekitar 20 sampai 30 kata per menit. Mimpinya kelak adalah bisa menerbitkan novel buatannya itu.

Girls, nggak gampang lho ngelaluin hidup dengan penyakit seperti yang diderita Hu Huiyuan. Tapi bisa kita lihat, semangat hidupnya tetap tinggi, dan nggak ada kata nyerah dikepalanya. Padahal dia jelas- jelas sadar pastinya kalo kondisi fisiknya sangat terbatas. Lalu kenapa kita yang sehat, cantik, pinter, dan masih muda gampang dengan mudah menyerah, ngeluh, dan putus asa saat ada masalah datang ke kita? Padahal dengan fisik yang sempurna, kita bisa berusaha lebih, dan dengan ilmu yang kita miliki, Inshaallah semua bisa diatasi.

Allah memberi kita pelajaran dengan keberadaan Hu Huiyuan. Mungkin ini caraNya untuk "nyentil" kita biar kita banyak- banyak ingat kepadaNYa, banyak- banyak bersyukur dan selalu semangat, apalagi saat kita tertimpa masalah dan cobaan. Bukan begitu?


(NayMa)




RELATED ARTICLE