"Katakan Cinta Dengan Kondom?" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Katakan Cinta Dengan Kondom?"

95.900 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Pagi tadi gue ngobrol asik sama sohib gue. Gue cerita ke dia kalo tadi pagi pas gue ke minimarket terjadi sesuatu yang bikin gue bengong.

Kronologisnya dimulai pas waktu gue masuk tempat itu. Dan lo tau siapa yang pertama kali gue temuin...

Kasir minimarketnya...

#Ok, skip...

Bukan itu yang buat gue bengong, hee. Tapi saat beberapa menit kemudian, sesosok anak SMP yang mau brangkat sekolah, dengan wajah lugu nan cupu, terhampar didepan gue. Dan tiba- tiba dia ngambil barang trus ngeloyor pergi. Pas ngantri di kasir, gue lihat belanjaannya,dan jujur gue agak bingung karena ternyata barang yang di belinya adalah ... kondom.

#What! ...

Noo,...bukan kondomnya yang buat gue kaget, tapi anak umur segitu, beli barang begituan buat apaaan? Apa iya buat balon ulang taun ? ...

Next, bukannya dia ngrasa gimana gitu, tapi cuma skedar nglirik dengan ekspresinya yang nyaris standart, tenang banget. 

"Tar mba, 2 lagi deh" Katanya ke kasir sambil ngeloyor pergi. Mba kasir lalu iseng bilang "Beli banyak ya de?". "Biasa mba anak muda, stok malam minggu" Jawabnya enteng. 

Asli' ga tau kenapa alis gue otomatis naik turun. Heran gue bos, dia mah bukan anak muda, tapi umuran segitu masih anak kecil loh, tapi.. gimana bisa udah maen begituan.

Okelah bilang aja gue katrok, nggak ngerti tren anak muda sekarang.Tapi plis ijinin gue bukan mikir bentar "Apa iya kudu separah itu? Apa iya sudah separah itu?"

Pas pulang, sepanjang jalan kenangan gue lalu ngebayangin ceweknya tuh siapa ya? Trus gimana jadinya kalo ortunya sampe ikutan tau kalo anak gadisnya udah di gituin sama cowok depan gue inih?

Gue lalu sadar, mungkin memang baru hari ini gue ketemu yang beginian. Padahal mungkin itu kaya' fenomena gunung es, yang secuilnya gue temuin pagi tadi.

Saran gue buat para cewek- cewek, jagaaa diriiii, jangan mau jadi bahan "studi banding" cowok-cowok yang dah kehilangan iman kya gini. Karena lo tuh berharga, dan pantas buat ngedapetin yang lebih berharga, dan yang menghargai lo. Jangan terlalu gampang didapetin, karena cowok yang nggak jelas bgituh sebenarnya hanya butuh tantangan. Saat yang didapat udah ke dapet,dan akhirnya dia cuz da daaah deeh. Yang rugi siapa? Cewek lah terutama...

Trus jangan terlalu naif, onenk, dan dudul dengan percaya, "atas nama cinta"  yang akhirnya dirimu harus kehilangan kehormatan. Kalo dia memang bener mencintai kamu, dia pasti jagain kamu, dan kalo serius pengen ngikat kamu, nikah dong harusnya. Lah, katanya cinta butuh pengorbanan, dan katanya juga seberapa cowoknya seorang cowok itu diliat dari pengorbanannya. Masak nggak berani ngadepin ortu kita? Itulah akhirnya yang membedakan antara cowok asli dan Kw. 


(NayMa)



RELATED ARTICLE