"Ok, Pesenin Gue Satu Tempat Di Neraka!" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Ok, Pesenin Gue Satu Tempat Di Neraka!"

1.596 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Ini adalah kisah nyata yang TKPnya bertempat di wilayah Iskandariah, Mesir. Moga aja kisah ini bisa jadi hikmah dan pelajaran buat kita semua. Pantengin ampe selesai ya, beib.

Suatu hari, seorang cewek lagi naik sebuah minibus, OTW ke wilayah Iskandariah. Walopun di negara itu terkenal banget tradisi Islam nya, tapi nih cewek pede banget pake pakean yang bikin kepala cowok nyut- nyut. Gimana nggak, pakeannya tipis dan ketat, sampe bisa dibilang dia nyaris telanjang.

Tiba- tiba ada seorang bapak tua yang negor dan kasih nasehat ke itu cewek. "Alangkah baiknya kalo kamu berpakaian yang baik, yang sesuai dengan agama Islam. Itu lebih baik dari pada kamu berpakaian begini, karena kamu akan jadi korban pandangan liar para lelaki” .

Setelah mendengar nasehat orang tua itu,  nih cewek bukannya ngedengerin, tapi malah tanpa ekspresi dia balik ngejek. ” Emang kamu siapa, pak? Orang tua kandungku aja nggak keberatan kok. Lalu kenapa kamu pengen aku berpakaian tertutup sedang aku aja pengen bebas? Emang ditangan kamu ada kuncinya syurga? Atau kamu punya kekuatan yang akan nentuin kalo aku bakal masuk surga atau neraka?"

Dan setelah dia balik ngatain bapak tua itu banyak- banyak, dia tertawa terbahak-bahak. Nggak cuma itu aja, dia malah meraih HP nya, lalu dikasihkan ke orang tua itu, sambil bilang, " Kalo ISLAM itu BENAR, teleponlah Allah, dan pesankan aku sebuah kamar di neraka jahanam.” katanya lagi

Orang tua itu kaget banget pas ngedenger perkataan si cewek. Sayang, wajahnya yang cantik ternyata nggak berbanding lurus sama kelakuannya yang minus. Bahkan saking gemesnya, penumpang lain ikut memandang ke arahnya. Tapi mereka hanya bisa terdiam sambil menggelengkan kepala.

Sepuluh menit kemudian bus pun tiba di halte. Cewek seksi nan galak itu ternyata udah ketiduran di depan pintu keluar bus. Dan itu ngehalangin penumpang lain yang mau keluar. Sopir bus  dan para penumpang mencoba bangunin dia. Tapi hasilnya nihil. Tuh cewek tetep aja nggak bangun-bangun. Si bapak tua tadi, akhirnya mendekat. Dia punya inisiatip buat meriksa denyut nadi cewek itu. Dan tau nggak girls, ternyata cewek tadi udah meninggal.

Miris banget nggak sih girls? Gimana nggak, bayangpun setelah dia sumpah serapah, sok berani nge- booking kamar di neraka, eh nggak lama malaikat maut silaturahmi nyabut nyawa dia. Na’udzubillah. Semoga kita terhindar dari akhir hidup yang seperti itu. 

Girls, sebagai muslimah, sebagai muslimah, kita tau kalo emang udah kewajiban kita buat nutup aurat. Itu bukan perintah manusia, tapi perintah Zat yang membuat manusia, nyiptain alam ini, dan penguasa segalanya, Allah Subhanahu Wata'ala. Jangan sampe, hati dan mulut kita yang sombong maju duluan dengan menolak atau beralasan tentang perintah itu, padahal kita tahu kalo semua itu wajib buat dilakuin.

Trus moga kitapun jangan sampe lupa, kalo omongan itu adalah doa. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW berpesan ke kita, “Kullu kalam addu’a” yang berarti setiap perkataan adalah do’a. Entah itu perkataan yang baik ataupun yang buruk, sama-sama ada unsur do’a bagi yang mengucapkannya. Karena itu, ada baeknya kalo kita ngomong mendingan mah yang baek- baek aja ato diam.

Dan yang paling penting adalah pelajaran buat kita agar jangan pernah ngerasa hebat dari Allah. Suer, itu perbuatan dudul level akherat. Dan itu bisa berakibat buruk sama diri kita sendiri.

Akhirnya, semoga kisah diatas jadi pelajaran, dan renungan kita semua. Aamiin.

Assalamuallaikum... :)


(NayMa)




RELATED ARTICLE