Pengen ini dan itu? Bersyukurlah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Pengen ini dan itu? Bersyukurlah

1.033 kali dilihat


Suka sadar atau enggak kadang kita sering banget nengok ke atas. Melihat yang lebih dari kita. Terus kita jadi kepengen seperti mereka. Girls, boleh-boleh aja kok kita melihat ke atas asal itu menjadikan diri kita menjadi lebih baik. Tapi bukan menjadikan-mu ingin seperti mereka tapi enggak liat kalau semua butuh proses. Batu berlian enggak akan jadi berlian kan kalo enggak digosok dulu? 

Seperti firman Allah Barangsiapa yang bersyukur kepada Ku, maka Aku akan menambah nikmat baginya.” (QS.Ibrahim: 7) nah Allah enggak pernah enggak nepatin apa yang udah difrimankan loh Girls. Tidakkah kita sadar apa yang kita dapatkan di dunia ini kita dapatkan secara cuma-cuma? Tidakkah kita belajar untuk bersyukur?


Girls, Allah SWT berfirman, “Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan) mu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat Nya lahir dan batin.” (QS.Luqman: 20). Kita wajib mesyukuri semuanya apa yang kita miliki, apa yang kita dapat, potensi-potensi kita, semua hal yang kita dapet di dunia ini, kita harus bersyukur Girls. Kenapa ya? Coba dulu deh, dilakuin dulu aja pelan-pelan. Kalau kena musibah, mendingan beristirja’ (mengucapkan innaa lillahi wainnaa ilaihi raji’un). Itu artinya “Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali” (Al-Baqarah 2:156).


Bersyukur juga mendorong kita untuk bergerak maju loh Girls. Kegagalan, musibah, keadaan itu semua bisa kita rubah jika kita mau menerimanya dan mau untuk selalu bersyukur. Terkadang memang bersyukur terasa berat, kita lebih suka untuk mengeluh menceritakan apa yang kita rasain sama orang-orang terdekat kita. Nah, paling mentok-mentoknya mereka bakalan bilang “Sabar aja nanti juga ada jalan.” Ini bener banget Girls. Sabar dan bersyukur ini udah sepaket hihi. Sepaket untuk buat hidup-mu semakin bahagia. Dicoba dulu aja yuk! Biar kita melangkah maju dan lebih bisa menghargai apa yang kita miliki sekarang.




RELATED ARTICLE