Sifat Cewek Yang Ini Buat Cowok Gampang Ilfeel | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Sifat Cewek Yang Ini Buat Cowok Gampang Ilfeel

2.533 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Dear cewek-cewek cantik, yuk ketahui hal hal yang bisa nge-delete kecantikan kamu dan buat para cowok otomatis ilfeel dan mundur teratur. Cekidot!!

1. Over manja

Cewek emang udah dari sana dicetak punya sikap manja. Kadang sikap ini membuat orang lain jadi lebih berarti dan jadi ngerasa berguna karena selalu dibutuhin buat ngebantu. Tapi kalo kadar manja itu udah overload yang ada malah nyusahin, dan ngerepotin banyak orang. Trus nggak asyiknya lagi, sifat manja juga ngebentuk si cewek jadi nggak produktip banget.

Padahal girls, dengan persaingan hidup yang udah keras di luar, cowok banyak yang pengen si cewek bisa lebih mandiri. Karena selain kudu ngatur keluarga kecil mereka nanti, cewek yang berperan sebagai istri juga kudu bisa buat anak-anaknya nyaman. Nah kalo ceweknya aja ternyata belum selesai sama dirinya sendiri, masih ngutamakan ego dan selalu tampil manja dan minta selalu dilayani, gimana tuh?  

2. Emosional dan pemarah

Sedunia juga tau, kalo cewek lebih pake perasaan.Tapi kalo kadarnya udah berlebihan, yang ada malah kaya' sinetron yang cuma kejar rating jenk. Hasilnya, yang ngelihat bukannya pada peduli, malah bakal mundur teratur. Ya jelas lah, males banget urusan sama orang emosional gituh, males ribut aja cyiin. Dan nggak guna juga kan?. 

Inget nggak kisah wanita hitam yang datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan minta di doain biar sembuh penyakit ayannya?. Tapi akhirnya waktu itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab ‘Jika engkau mau, engkau bersabar dan bagimu surga, dan jika engkau mau, aku akan mendoakanmu agar Allah Menyembuhkanmu". Ajaibnya cewek itupun menjawab, "Aku pilih bersabar"

Si cewek sama sekali nggak emosional, marah- marah nggak jelas, ato heboh  kesakitan walo cobaan yang Allah kasih lumayan berat. Next, karena kesabarannya itu dia akhirnya termasuk disalah satu daftar penduduk surga. Subhanallah...

3. Jorok

Bayangpun kalo ada cewek ngupil ditengah jalan, trus ngelap ingus pake bajunya, tanpa ekspresi dan rasa bersalah. Iuuuh, Orang-orang disekitar bisa otomatis komen tentang atraksi minus si cewek itu. #don't Try This At Home

4. Posesif

Cewek itu suatu hari bakal merit, dan dipimpin sama suaminya. Allah yang berkuasa atas kita, pencipta kita aja udah kasih warning kalo  “Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.” (QS. An-Nisaa’: 34)

Jadi apa kabar nih kalo ada cewek yang "gagah berani" suka tampil sebagai seorang yang maunya cuman mimpin dan keras kepala nggak mau dipimpin dan dibimbing menuju kebaikan sama suaminya kelak... hmmm kelaut aja deh!!.

5. Agresif

"Hay Cowok, duuuh cakep amat, mau kemana siih?" pernah denger cewek manja nan menggoda gini? kalo itu cewek maksutnya ngebuat para cowok baek baek tertarik ama dia, yang ada dijamin tuh cowok malah bakal  jaga jarak bahkan ngibrit lariii. Hee...

Nggak percaya? contoh kasusnya ada tuh, yaitu antara nabi Yusuf sama Siti Zulaikha. Sang nabi jadinya malah nggak minat sama dia, karena selain terlalu agresif ngajakin "begituan". Secara nih otomatis mah kalo cowok baik bakal takut sama Allah ngelakuin "begituan" di luar nikah neng! Percaya deh.

Karena itu, kalo kita nggak mau hal yang sama kejadian di kita,  ya jangan jadi cewek yang dengan vulgar ngumbar keagresifan. Karena juga udah jadi kodratnya juga kalo cewek yang pemalu itu justru bakal kelihatan lebih manis dan lebih cewek, lho. 

6. Nggak update

Diajak ngobrol politik nggak nyambung, diajak ngomongin hal-hal ilmiah nggak ngerti, diajak diskusi masalah agama nggak konek, taunya cuman gosip selebritis terkini dan diskon paling gress taun baru tar.  Ah kalo begitu mah, ibarat kata biar casingnya oke tapi kalo prosesornya rada eror kan juga nggak bakal kepake itu komputer. Walopun penampilan made in salon, cantik dan beniiing banget, tapi kalo diajak ngobrol suka nggak nyambung gitu ya pastinya nggak asyik lagi deh tuh.

So, belajar dan gaul plus ngerti info ter-update itu emang penting girls. Karena emang paling asyik kalo jadi cewek smart alias yang pinter.  Walopun pinter itu artinya nggak kudu ngerti semuaaa hal dengan detil. Tapi paling nggak, juga nggak yang dudul dudul amat lah, ampe semua hal juga nggak ngerti dan nggak nyambung. Ya nggak sih?

7. Terlalu care sama siapapun

Cewek penyayang emang punya daya tarik banget. Tapi cewek emang harusnya cuman milik satu orang, yaitu suaminya nanti dan bukan satu untuk semua. Karena itu cewek yang terlalu care sama semua cowok,  emang nggak asyik buat dijadiin pasangan. Karena secara kita tau lah, dalam sebuah ikatan pernikahan kesetiaan emang mutlak diperlukan. Cowok juga pastinya bakal mikir seribu kali buat milih tipe cewek yang beginian. Karena mereka itu adalah makhluk paling sensitif kalo "hak miliknya" yaitu istrinya gampang "maen obral" rayuan dan perhatian sana sini.

8. Mati Gaya

Cowok yang jadi suami kita kelak adalah makhluk visual, alias yang paling suka ngelihat yang indah- indah. Nah kalo istrinya nggak cantik ato nggak pinter berdandan, nggak ngejaga penampilan, trus suaminya pengen ngeliat yang lebih bening dan cantik diluaran, gimana tuh?.

9. Cengeng siaga satu

"Huaaaa, kenapa kucing guee mati!!"
"Mamaaa, Kenapa alisku panjang sebelah?" #nangisgulingguling
"Huaaa, Kenapa jenggot gue lebih panjang dari bokap gue sih?" 

Hmm, nangis sih boleh say, tapi ati- ati! kalo yang beginian dijadiin hobi bisa- bisa ilfeel juga orang-orang ngelihatnya. Cewek emang terlahir lebih lemah dari cowok, tapi para cowok butuh cewek yang lebih kuat dari mereka buat ngedukung mereka jadi orang hebat nantinya. Karena itu ada istilah "dibalik cowok hebat, ada cewek yang lebih hebat lagi". Lah kalo si cewek udah fisiknya lemah, mentalnya pun cemen, hoy apa kabar nih? pastinya si cowok juga bakal da da bye bye, dan milih yang lain dong buat dijadiin pendamping mereka nanti.

10. Super Matre

Semua cewek emang kudu berpikir cerdas dalam hal materi. Karena dia yang nantinya kudu ngatur uang nafkah dari suaminya, buat kebutuhan seluruh keluarga. Cewek juga kudu pinter nabung buat masa depan keluarganya, dan juga ngajarin anak-anaknya buat pinter nabung.

Tapi girls, apa jadinya kalo cewek udah overload dalam hal materi? hari- hari mikir uang, ngayal dapat harta banyak tapi nggak mau pake kerja. Kebanyakan sih akhirnya pada nyari cowok kaya ato ngelakuin segala cara biar dapat kekayaan dan bergaya hidup mewah.

Yang begini bisa buat cowok sekaya apapun nggak minat, dan selesai deh alias nggak kagum lagi sama cewek tipe ini. Secara gitu, hidup sekali merekapun pengen kelak dicintai dengan tulus apa adanya, bukan ada apanya. Ya nggak sih?

"Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi shalih adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan” [QS. Al-Kahfi : 46]. 


(NayMa)






RELATED ARTICLE