Yang Satu Ini, Cewek Kudu Punya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Yang Satu Ini, Cewek Kudu Punya

1.121 kali dilihat

(Diaryhijaber) - Ini tentang sesuatu yang kudu cewek punya. Kalo cewek udah nggak punya yang satu ini, maka selesai sudahlah dia. Nama baek dan kehormatannya ilang, hidupnya nggak nyaman, dan hatinya juga nggak tenang. Karena itu nggak heran, kalo yang satu ini nilainya lebih tinggi dari kecantikan, keanggunan, kekayaan, atau apapun yang dimiliki cewek. Karena betapapun cantik, anggun, kaya, pinter, tapi kalo orang udah nggak respek ato dia dihujat banyak orang, nggak akan ada artinya semua keistimewaan itu.

Hal yang penting itu adalah "rasa malu". Rasa malu ini sekarang harganya udah mahal banget loh. Secara, kita tahu sendiri para cewek malah banyak yang dengan bangganya ngumbar diri ato mengeksploitasi diri mereka dengan alasan modernisasi. Kesan cewek yang lebih banyak "tertutup" hampir- hampir jarang kita temuin lagi. Padahal tau nggak sih, sebesar apa rasa malu yang ada dalam diri cewek, itu berbanding lurus sama besarnya penghormatan yang akan diberikan orang lain ke cewek itu. Nggak percaya?... cekidot!

Cewek, kalo nggak ada lagi rasa malu, walo betapapun cantiknya dia, maka dia hanya akan sibuk make kecantikannya itu buat ngegoda para cowok. Awalnya emang dipuji, tapi akhir- akhirnya nggak. Dan orang lama- lamanya akan mandang dia sebelah mata. Pernah denger kalimat ini "Sayang, cantik- cantik tapi murah**"?.

Trus juga betapapun bagus dan seksinya tubuh dia, tapi kalo nggak punya lagi rasa malu, akhirnya semua itu cuma bakal jadi sia- sia aja, karena diumbar  kemana- mana dan buat siapa aja. Yang harusnya istimewa jadi nggak lagi deh. Pernah denger yang beginian " Sayang banget ya, cantik, putih tapi kok begitu kelakuannya"?

Nggak cuma itu, betapapun seorang cewek berasal dari kelas sosial yang tinggi tapi kalo rasa malunya udah nggak ada orang juga akan ragu apa iya dia itu cewek baek baek?. Nggak cuma itu aja kekayaan itu seolah nggak ada guna pas rasa malu dah ilang. Tuh liat di dumay, banyak para cewek kaya yang kalo kelakuannya minus, tetep aja dihujat sama nitizen.

Eh iya, cewek kalo udah nggak punya malu juga bakal ilang etikanya loh girls. Dia bisa bebas aja teriak- teriak macam preman pasar, matanya jelalatan ngeliat cowok, dan bahasa tubuhnya yang lain yang udah nggak pake rem aja kesannya. Padahal cewek itu justru kelihatan cantik banget dengan lemah lembutnya dan bahasa malu- malunya loh. 

Karena itu nggak heran kalo Rasulullah Sallallahu alaihi wassalam berpesan ke kita "Sifat malu itu tidak datang kecuali dengan membawa kebaikan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim) 

Orang yang punya malu, itu seperti dia tau ada kamera pengintai dimana- mana, yang lagi ngawasin dia. Jadi dia bener- bener ati- ati banget dalam ngelakuin banyak hal, karena takut nanti dia bakal kena malu kalo ketangkep. Dan masalahnya adalah, Allah itu adalah maha melihat apa yang kita lakuin. Allah punya kamera 24 jam buat kita, bahkan saat kita lagi bobok cantik.  Jadi sebenarnya kalo rasa malu itu udah ilang dari kita, itu sama aja kita tampil dudul. Karena selain kita bakal nggak dihormatin dihadapan manusia, kedudukan kita dihadapan Allah juga nggak jelas atuh neng.

So, kalo kita emang serius pengen tampil cantik, nggak perlu repot repot juga kok bu, cukup perbanyak rasa malu di hati kita. Nanti otomatis tubuh kita juga bakal ngikutin sendiri, buat jauh- jauh dari maksiat dan nggak cuman manusia yang bakal segan dan lebih sayang kita, Tapi Allah pun juga. 

(NayMa)



RELATED ARTICLE