Ada Apa Dengan Hijab | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ada Apa Dengan Hijab

568 kali dilihat


(diaryhijaber.com) - Pake hijab, oh nooooo!!!  Beraat bu, beraat.. keputusan berhijab dengan segala konsekuensinya, duh gue belum siaap cyiin. Gue masih demen liat konser musik, sambil ngedance syalalala gitu. Temen gue cowok juga seabreg. Gue juga punya pacar. Gue juga seneng makan di trotoar, gue juga hobi naek motor cowok. Gue nggak mungkin ninggalin semua itu gitu aja. Gue coba apa adanya aja deh. Berhijab ngurangin bahkan nge-cut kesenangan hidup gue. Jadi, lebih baik gue nunda.

Selain itu, gue takut ntar yang dicap jelek justru hijab gue. "Ah lo, dah berhijab masih bgitu bgituh. Nggak malu apa ama hijab lo???" Hahaha, gue belum siap mental buat ngadepin kata kata begituh mah. Masih cemen gue.

Gue nggak mau muna’ aja bu. Gue coba jadi diri sendiri aja. Nggak suka gue kalo kudu ngikutin apalagi nyontoh orang laen. Ngapain susah susah gitu. Gue ya gue...

Kecuali....

Sohib gue cewek satu nih. Nih orang sebiji ini nih yang bikin gue galau.

Pas ketemu dia, mulai deh dijembreeeeng, dijelasin semua ama dia. Dia bilang, dengan berhijab lo nggak perlu jadi orang laen. Karena emang tiap orang dijadiinnya tuh unik. Yang kudu lo lakuin adalah cuma jadi hamba yang taat. Karena berjilbab dan berkerudung itu hukumnya wajib buat cewek. Sama kaya' sholat juga katanya. Lo nggak perlu jadi orang laen, selama yang lo lakuin masih di dalam aturan Allah, its ok aja buu', katanya. Asik sih...

Hijab juga katanya buat muliain para cewek. Biar nggak yang ala ala diumbar murahan dijalan trus smua orang bisa liat bu. Kalo yang begitu mah apa istimewanya coba???. Iya sih, gue pikir juga bener juga tuh yang dia bilang.

Lo tau pas gue nanya, “gue kadang masih suka sleboor bu. Gimana tuh??” Dia jawab yang jleb banget. MANA ADA ORANG YANG SEMPURNA DI DUNIA INI?kan nggak ada. Trus kalo nggak sempurna, berarti kudu nggak usah taat gitu juga?? yang ada lo makin kliatan nggak sempurna, beb. Hijab ato kerudung dan jilbab itu perintah Allah yang WAJIB kita semua muslimah lakuin. Nggak ada juga hubungannya ama akhlak baek ape kagak bu. Itu mah urusan orangnya masing masing ke Allah. 

Gue cuman manggut manggut. Suerr gue bukan orang yang gampang di pengaruhin. Tapi yang ini bikin gue mati kutu, men!!

Hhhh, setelah gue mikir dan pertimbangin ampe berkilo kilo, hee... Yawdahlah... akhirnya gue nyerah. Gue emang bandel bu, tapi gue bukan hamba yang nggak taat. Gue emang suka bocor orangnya kadang, suka slebor, wuuh minusnya banyak bener deh,  tapi gue bukan tipe cewek yang bisa ngibulin orang apalagi diri gue sendiri.

Jujur, gue sih nunda gue pake hijab cuman cara gue ngeles buat ngumbar nafsu dunia yang nggak bakal ada habisnya. Intinya mah gue nggak mau taat!! Gituh aja kok repot. Iyaa gue ngaku dehhh... emang begituh. Dan atu lagi, istilah "gue hijabin hati gue dulu dehh" tuh juga semacam cara ngeles gue juga deh, sama kaya yang pertama tadi buuu' wkwkwkk... intinya gue mau bebas aja dengan dunia gue. Bukannya gue belum siap. Tapi poin utamanya adalah emang guenya yang NGGAK MAU TAAT.

Hahahha.. akhirnya gue bisa ngetawain kebodohan gue sendiri, men!!

Gue masih inget juga, temen gue dulu bilang “Semua orang punya perjalanan ato prosesnya sendiri buat jadi lebih baik. Tapi pastiin lo bener bener berproses jadi yang lebih baek, dan lebih deket sama Allah. Jangan cuman jadiin alasan kalo proses itu sebagai cara buat lo biar bisa lebih bisa berlama lama dengan aturan Allah yang lo kendorin. Karena kita hidup intinya dan tujuan utamanya adalah jadi hamba taat dan dapat ridho allah. Itu aja. Nggak ada yang lain.

Yawdahlah... akhirnya gue berhijab deh bu sekarang ni bu. Dan guepun memutuskan belajar berproses ke yang lebih baek sekarang. Nata hidup gue dari awal lagi, biar gue disayang dong ah ama Allah. Wiks, bahasa guee ketinggian yaks... hahhaha. Tapi gue serius, nambah tua gue pengen juga lah nambah baek bu. Lagian kata temen gue, sekarang gue kliatan cakeppan dikit deh heee... Betewe, kalo lo kapan pake hijabnya ???

 

(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE