Agar Dekat Dengan Rasulullah Nanti Di Surga | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Agar Dekat Dengan Rasulullah Nanti Di Surga

229 kali dilihat

Bayangkan kalau kita bisa dekat-dekat atau ketemu dengan orang yang besar dan terkenal. Wah pastinya senang sekali dong ya?  Bahkan kadang bakat alay yang terpendam seketika muncul, hee... dan acara selanjutnya adalah minta foto, tanda tangan dan lain-lainnya, bakal juga bisa kita adakan. Sampai beberapa saat berlalu tapi kita tetap susah lupa kejadian itu. Senangnya bahkan nggak hilang-hilang juga deh pokoknya.

Bayangpun itu hanya dengan sesama manusia biasa, kawan. Lalu bagaimana kalau seseorang itu manusia luar biasa istimewa seperti Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, seseorang yang begitu mulia, yang disayang penduduk langit dan bumi dan menjadi kekasih Allah Robb kita? Wah pasti kita semua menginginkannya.  

Tapi apa semua itu mungkin? InshaAllah bisa. Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Al-Bukhari)

Rasulullah menawarkan kepada kita, untuk dapat "tempat VIP" nanti ketika nanti disurga, yaitu dekat dengan beliau, ketika kita mau menanggung anak yatim. Yang dimaksud dengan anak yatim disini adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa. Dan menanggung artinya merawat, memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar. Semua bisa kita lakukan dengan menggunakan harta kita sendiri atau harta anak yatim tersebut kalau kita adalah orang itu  yang dipercayai untuk merawat hartanya.

Dan bersyukurlah bagi kita yang mampu melakukan hal itu. Walaupun mungkin kita merasa berat, tapi akan terasa ringan bila kita tahu ganjaran tentang amal kita ini nggak akan sederhana. Kita bisa berdekatan dengan Rasulullah Shalallahu ’alaihi wasallam kelak di surga. Siapapun kita pastinya ingin mendapatkan kemuliaan seperti ini, bukan?

Maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Bila kita punya kemampuan untuk melakukan amalan yang beliau wariskan ini, segera saja lakukan. Karena Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam adalah yang nggak pernah menyalahi janjinya. Beliau juga nggak pernah berbohong dengan perkataannya.

Di dalam banyak ayat di kitab Al Quran, Allah juga memerintahkan kita untuk banyak-banyak berbuat baik kepada anak-anak yatim. Salah satunya adalah, (yang artinya), “Dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dan kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (Qs. An Nisaa: 127)

Hal ini menunjukkan bahwa menyayangi dan merawat anak-anak yatim adalah memang juga sebuah amal yang penuh keutamaan banget di hadapan Allah Ta’ala.

  
(NayMa)



RELATED ARTICLE