Ah, Repot Amat Sih Hidup Lo! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Ah, Repot Amat Sih Hidup Lo!

335 kali dilihat

Apa-apa dipikirin, apa-apa dirasain, udah gitu kalau buat baik-baik aja sih oke, tapi kalau lanjutannya adalah nangis, sedih, galau dan manyun, yah... itu sih namanya cari susah sendiri.

Apa-apa di keluhin, apa-apa di masukin hati, apa-apa diberatin, yang ada bakal berat bener loh hidup kamu. Secara, emang masalah bakal datang sampai kita mati. Artinya, kita bakal nggak ketemu masalah lagi kalau kita sudah mati. Tapi kalau masalah kecil aja kita udah buru-buru keberatan dan pengen mati, yah itu nggak tahan banting namanya.

Hari-hari isinya galau, hari-hari isinya marah, setiap saat rasanya baper dan kacau, karena semua seperti berantakan. Akhirya konfik, konflik dan konflik...

Ah, ribet amat hidupmu, kawan! Ah, susah banget hidupmu, kawan! Ah, repot banget hidupmu, kawan!

Nggak usah pakai ngeluh, toh itu nggak memberikan penyelesaian apa-apa. Yang ada kita malah akan mendapatkan “apa-apa” yang berupa masalah baru, dan galau yang baru.

Nggak usah pakai nangis, kecuali sekedarnya aja. Acara nangis berguling-guling nggak akan banyak melegakan, bahkan hanya akan membuat kita dikasih label “labil dan lemah”.   

Hidup memang bakal banyak cobaan yang kita suka dan kita nggak suka, tapi bukan berarti Allah benci kita, kawan. Semuab itu justru cara Allah biar kita lebih dekat kepadaNya. Memang udah dari dulu konsep cinta Allah kepada hambaNya begitu itu.

Dari Anas bin Malik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, (yang artinya), “Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi)

Juga dari hadits Anas bin Malik, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, (yang artinya),

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah)

Jangan merasa paling sengsara, karena dibawah kita banyak yang lebih sengsara.  Dan jangan gampang rempong dalam hidup,  karena nggak cuma kita kali’ yang mengalami cobaan hidup. Rasai, jalani, hadapi, nikmati, syukuri. Take it easy aja. Kalau nggak nanti kita akan sukses mendarat di rumah sakit jiwa terdekat. Ayo siapa mau daftar duluan? Hee...

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE