“Ah, Yang Nutup Aurat Belum Tentu Lebih Baik!” | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

“Ah, Yang Nutup Aurat Belum Tentu Lebih Baik!”

1.534 kali dilihat

Menutup aurat dengan berkerudung atau berjilbab adalah kewajiban setiap muslimah. Perintah ini datang dari Allah Ta’ala langsung, dan tertulis didalam Al Quran, (yang artinya), Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dar padanya.” (QS. An Nuur: 31)

Tapi ternyata nggak semua kita bisa menerima apa yang diperintahkan Allah itu. Kita suka protes dengan bilang, “Ah, yang nutup aurat belum tentu juga lebih baik dari pada yang belum. Mendingan sih biasa-biasa aja, tapi bener-bener baik luar dalam.”

Kawan, padahal jika kita telaah kalimat tersebut, maka sebenarnya sama saja kita menentang apa yang telah Allah perintahkan kepada kita. Kalimat itu juga semacam pengalihan isu tentang ketidaktaatan kita kepada perintah Allah. Kita mengajukan alasan yang menurut kita masuk akal dan atau bisa memberi pengaruh kepada orang lain agar kita dinilai benar.

Padahal, sikap seperti itu sama saja menggambarkan dengan jelas siapa diri kita sendiri. Kita yang ternyata tidak sukses mendidik diri kita untuk menjadi seorang hamba yang taat. Selain itu, terlihat juga dengan jelas bahwa kita berupaya buat menghindarkan diri dari dipersalahkan orang lain. Padahal kita jelas-jelas terlihat salah dihadapan Allah, dan bukan justru dihadapan manusia.

Kawan, manusia tidak akan ada yang sempurna, walaupun memang dia telah memakai hijab. Yang adalah kita semua belajar untuk sama-sama memperbaiki diri dari hari ke hari, agar lebih mulia dihadapan Allah.

Allah yang menciptakan kita berikut alam semesta ini. Allah juga yang memberi nikmat tiada batas bagi diri kita. Jadi Allah berhak memberi kita aturan apapun yang dikehendakiNya. Lagi pula, Allah dengan segala aturannya tidak akan mungkin merepotkan kita dan atau menyengsarakan kita.

Allah nggak butuh ketaatan kita. Tanpa kita taatpun Allah tetap yang maha kuasa. Tapi kita lah yang butuh untuk tetap taat kepada Allah, agar hidup kita senantiasa tenang, damai sentosa, dan bahagia.

Jadi nggak perlu lah kita buat alasan lagi untuk mangkir dari aturan Allah tentang kewajiban kita berhijab Lagipula banyak keuntungan justru akan datang pada diri kita apabila kita memilih untuk berhijab. Identitas kita sebagai muslimah pun lebih jelas, kita juga akan terhindar dari pandangan liar mata laki-laki jahat. Selain itu kecantikan seorang wanita juga akan terlihat tidak hanya sekedar cantik tapi juga teduh. Lihat saja deh sendiri bedanya. Ya nggak sih?

 

(NayMa)

 

 



RELATED ARTICLE