Aku Menyesal Pernah Dekat Dengannya | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Aku Menyesal Pernah Dekat Dengannya

133 kali dilihat

Yang namanya pacaran, terus putus itu kebanyakan menyisakan konflik yang panas, alah... secara banyak dimana-mana yang kalau sudah habis durasi pacarannya, selanjutnya mereka melanjutkan episode musuhan. Deretan cerita mulai dari umbar kejelekan mantan sampai sumpah serapah kalimat penuh penyesalan pun dilakukan. Salah satunya adalah “duh, menyesal aku sudah pernah dekat sama dia”

Hikmah yang kita dapat dari cerita non fiksi diatas adalah kalau dekat dengan seorang cowok jangan terlalu “buta” sehingga kita sibuk nubruk kiri kanan, dan pas putus kita sendiri yang merasakan sakitnya. Sadari juga dia hanya manusia biasa yang pasti punya sisi kurang. Salahkan diri kita sendiri saja kenapa kita yang memandang diri dia terlalu baik, dan malah mau menutup kekurangannya dengan dalih pengorbanan demi cinta?

Salahkan juga diri kita sendiri yang penuh dengan drama saat PDKT sehingga diapun juga sibuk berdrama-drama, dan akhirnya baru terbukalah semua setelah sekian waktu.

Makanya nggak usah pakai pacaran. Sekali lagi, nggak usah pakai pacaran. Karena bahkan setelah pacaran sekian tahun kitapun suatu kali bisa kok merasa “kok ternyata aku belum mengenal dia sepenuhnya”. Akan ada penyesalan disana, akan ada juga protes dan konflik yang buat hubungan makin nggak jelas arahnya mau kemana, dan lain sebagainya.

Beda dengan hubungan pernikahan yang halal di mata Allah. Kehidupan suami istri terjadi secara “real” alias asli dan tanpa di tutup-tutupi. Dan dalam sebuah pernikahan, kekurangan dan kelebihan pasangan biasanya lebih legowo untuk diterima. Karena disana ada ikatan yang kuat.  Mereka telah berjanji di hadapan Allah serta melibatkan juga keluarga besar masing-masing. Dan nggak seperti pacaran yang banyak berakhir dengan penyesalan, dan setiap saat salah satu pihak bisa memutuskan ikatan, pernikahan nggak semudah itu terjadi sebuah pemutusan.

Kawan, jadi dihidup yang sekali, kenapa harus memasang episode sesal menyesal yang bawa sedih di hati. Makanya Nggak usah pacaran. Mending sabar dulu jadi jomblo sampai nanti waktu pernikahan itu tiba. Dan kita nggak perlu pakai acara putus dengan pacar lalu musuhan dan bilang “ah aku menyesal sudah pernah dekat dengannya”.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE