Alasan Logis Kenapa Kamu Kudu Putus Sama Pacarmu | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Alasan Logis Kenapa Kamu Kudu Putus Sama Pacarmu

335 kali dilihat

Sudah jadi rahasia umum kalau seorang cewek itu akan lebih banyak menggunakan perasaan dari ada para cowok. Tapi akan ada suatu masa dimana mau nggak mau mereka kudu pakai logika, walau itu sulit sekali. Salah satunya adalah ketika mereka menghadapi hal yang bernama "mutusin pacar". Kenapa? Salah satu sebabnya adalah seperti yang disebutkan dibawah ini,

  1. Karena Pacarmu belum tentu jodohmu

Kawan, ada dari kita yang bela-belain setengah mati banget pacar kita, bahkan kadang sampai menentang orang tua. Tapi setelah sekian waktu dijalani, eh ternyata kudu putus juga. Apalagi kalau acara putusnya adalah karena dia selingkuh dengan yang lain. Owh bibeh, sakkkit!. Ternyata setelah melihat lagi kebelakang, rasanya pengorbanan yang sudah dilakukan sia-sia saja. Dan si pacarpun akhirnya menikah dengan yang lain. 

Nggak sedikit kan yang mengalami hal beginian? jadi dari pada sekedar tebak-tebak buah manggis, si pacar jodohnya atau nggak, mending jomblo aja lah sampai di jemput si jodoh kita.Ya nggak sih?

  1. Karena pacaran ternyata banyak merugikan

Ada yang bilang kalau dengan pacaran, semangat hidup jadi lebih ada. Tapi ada prakteknya justru lebih banyak yang mengeluh kalau acara pacar-pacaran itu membuat mereka lebih banyak rugi dalam banyak hal juga. Sebut saja, rugi waktu, tenaga, pikiran, dana, dan lain-lainnya. Dan korban pertama yang merugi adalah justru dirimu sendiri. Dan kalau kamu sendiri yang susahpun orang lain juga nggak banyak yang ikut merasakan, melainkan hanya sekedar tahu, dan atau sekedar nonton. Termasuk juga orang yang kamu pacar, loh. Buktinya, banyak diantara kamu yang setelah putus, dan kamupun nangis-nangis bombay, eh tapi ternyata si pacar dirimu itu nggak susah juga tuh move on. Mereka tetap baik-baik saja dan kehidupan mereka tetap adem damai sentosa. Bahkan nggak lama udah dapat gandengan baru aja. Nah lho... 

  1. Karena Allah Maha Adil

Allah Maha Melihat semua-semua yang kita lakukan saat kita pacaran. Allah juga Maha Adil kepada semua hamba-hambaNya. Ketika kita pacaran, takutnya ada kasus dimana kita melakukan hukum "tabur tuai" alias yang menyebabkan keadilan Allah akhirnya turun buat kita. Contoh kita yang nggak sadar kalau kita punya tabiat buruk, lalu kita menjahati pacar kita seperti acara gonta-ganti pacar dan membuat pacar kita sebagai "mainan" aja.

Syukur-syukur kalau balasan dari semua itu kontan buat kita dan saat itu juga. Nah yang jadi masalah adalah kalau ternyata hukuman itu justru berlaku pada kita saat kita sudah menikah, dan kita lalu juga ditinggal atau dikhianati sama pasangan kita, jadi repot kan urusannya?. Itu kalau yang kena kita, kalau ternyata kenanya sama anak kita? Wah makin sedih kan urusannya. Karena itu, dari pada harus menuai badai, lebih baik jangan menabur angin. Kalau nggak mau urusan kita nanti jadi tambah ribet, lebih nggak usah pakai acara pacar-pacaran. 

Jadi itu tadi beberapa hal yang harusnya kudu masuk dipikiran kita sebelum memutuskan membuat hal yang bernama pacaran. Intinya, hidup hanya sekali, dear. Kalau bisa ditata dengan lebih cantik, hayuk lah!. Nggak perlu acara menyakiti atau buang tenaga juga dengan pacar-pacaran yang belum pasti-pasti gitu. Toh jodoh kita nggak akan tertukar, atau dimaling orang lain, kan?. Dan yang paling penting masih banyak hal yang harus dilakukan selain urusan pacar-pacaran? Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE