Alasan Masuk Akal Kenapa Cewek Kudu Sholihah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Alasan Masuk Akal Kenapa Cewek Kudu Sholihah

1.006 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Hay girls, assalamuallaikum. Kali ini kita mau bahas yang adem adem dulu deeehhh yaaa.....

Say, cewek katanya selalu diharapin bisa jadi sholehah. Kira kira kenapa yaa??? Karena eh karena ... kalo sholeh itu cowok namanya  * apaa sih

Heee... canda ding :)

Tapi trus apa gunanya kita jadi sholihah? apa pentingnya coba? kira kira ini nih beberapa alasan yang masuk akal kenapa kita kudu jadi cewek sholihah. Cekidot  eaa bu' :)

1. Karena Allah maunya gitu

Sebagai muslimah kita percaya kalo tuhan kita adalah Allah. Allah yang kita sembah tiap hari dan Allah yang kasih kita aturan dalam hidup. Allah juga yang ngasih kita kenikmatan dan kesenangan. Allah pun yang memuliakan kita dengan iman dan Islam. 

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku"

 (Qs. 20 : 14)

Cuma cewek sholihah yang mau dan ikhlas menyembah dan sayang sama penciptanya. Disaat yang laen sibuk maen ato dugem, dia malah asik asik berduaan sama Allah dan larut di dzikir dan sholatnya. Dia sayang Allah, dan Allah pun sayang kepadanya. Dia ngerti bener, kalo hidup ini cuma punya satu tujuan. Ngabdi ke Allah. 

 “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” 

(QS. Al-Dzâriyât : 56)

2. Karena cowok sukanya gitu

Para cowok pasti dong ada yang baper kadang, "Duh siapa ya jodoh guee???". Siapapun jodoh mereka ntar, pasti mereka juga ngarep kualitas yang baek dari jodohnya ituh. Walopun nggak ada namanya orang yang sempurna, paling nggak dengan istrinya ntar jadi sholihah, itu bakal sedikiit ngurangin masalah hidup mereka kelak. Istri yang sholihah alias patuh sama tuhannya, bakal lebih asyik jadi partner hidup dari pada cewek yang cuma enak diajak seneng seneng. Dan itu inshaallah kejadian juga ampe tua. Sesuai kan dengan tujuan nikah yang biar bisa sama sama terus ampe tua??????

Betewe, pernah kan denger kalimat "dibalik suksesnya seorang laki laki hebat, ada seorang wanita hebat dibelakangnya"? Bahkan Rasulullah pun, sampai nggak bisa ngelupain Khadijah tentang pengabdian, kesetiaan, kesabaran, dukungan lahir dan batin, dan semua sifat dan sikap sholihah dari Khadijah. Beliau yang begitu hebat, disayang muslim sedunia, disegani lawan lawannya, teladan dalam membawa kedamaian di bumi, mengakui bahwa Kadijah adalah wanita yang banyak menguatkannya, dan jiwa beliau damai saat bersama Khadijah.

3.  Karena Rasulullah pesannya gitu. 

Kenapa cewek kudu sholihah? karena kitalah yang dikasih warning sama Rasulullah SAW, kalo kebanyakan penghuni neraka adalah dari golongan wanita. Rasulullah SAW bersabda,

  "Aku diperlihatkan neraka ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita karena mereka kufur, ditanyakan : Apakah mereka kufur kepada Allah ? Nabi menjawab : mereka (isteri ) kufur kepada suami dan kufur terhadap kebaikan - kebaikan suami. Seandainya engkau berbuat kebaikan kepada salah satu mereka selama satu tahun kemudian dia melihat sesuatu (kejelekan) darimu, maka dia berkata : aku tidak melihat kebaikan darimu sama sekali."

 (HR Bukhari). 

Cewek yang sholihah, pastinya cerdas dengan peringatan semacam ini. Secara, Nabi Muhammad SAW sendiri gitu yang sudah mensabdakan, masak iya kita masih nggak percaya? Saat kita bilang dan mikir jadi sholihah, kita juga bakal mensetting pikiran kita bahwa belajar tentang Islam itu penting. 

Nggak cuma itu, kita juga akan menyadari kalau kenikmatan dunia bukanlah segalanya. Jadi nggak pake tuh acara banyak nuntut ke suami dan atau maki maki suami trus bilang kalo kebaikannya tuh sama sekali nggak ada. Say, ternyata menjadi sholihah itu sama aja kita buat benteng ke diri sendiri biar nggak kebablasan dengan semua itu.

4. Karena kita butuh sifat sholihah itu

Menjadi sholihah itu bukan cuma kepengenan tapi kebutuhan. Dan sifat sholihah itu dibutuhkan terutamanya buat diri kita sendiri. Kok bisa? iya say, karena dengan jadi sholihah, kita bisa hidup mulia dan fine fine ajah. Dan bukannya semua orang termasuk kita juga nih, ngarep banget buat dapat hidup yang begitu???

Say, cobaan emang bakal pasti datang. Tapi cara nyikapinya itu akan sangat beda buat masing masing orang. Cewek yang sholihah, punya konsep tentang usaha, sabar dan juga tawakkal. Mereka nggak ambruk banget pas dicoba, karena yakin ada Allah yang maha segala, tapi juga nggak gampang horeee aja saat lagi happy, kaya' mau hidup seterusnya di dunia. Kalo dah gitu hidupnya pun asik asik aja, aman nyaman dan dame sentosa, nggak yang nguras energi apalagi ampe depresi.

"Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sungguh akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sungguh akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”. 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE