Allah Tuh Sayang Banget Ama Kita, Cuma... | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Allah Tuh Sayang Banget Ama Kita, Cuma...

585 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - “Hai anak adam, selama kalian berdoa dan berharap kepada-Ku, niscaya Aku akan memberikan ampunan kepada kalian atas semua dosa yang kalian lakukan danpa Kupedulikan. Hai anak adam, seandainya dosa-dosamu mencapai ketinggian langit, kemudian kalian memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuni semua dosa yang telah kalian lakukan tanpa Kupedulikan. Hai anak adam, seandainya kalian datang kepada-Ku dengan membawa dosa-dosa sepenuh bumi, kemudian kalian datang kepada-Ku tanpa mempersekutukan Aku dengan sesuatupun, niscaya Aku akan datang dengan membawa ampunan sepenuh bumi.” (Hadist Qudsi)

Gaes, Allah tuh sayaang banget ama kita. Cuma... kita yang nggak banyak banyak sayang sama Allah. Kita yang nggak banyak banyak bisa ngehargain semua kasih sayang Allah. Kita yang suka nggak sayang ama diri kita sendiri. Kita yang suka jahat sama diri sendiri.

*toyor kepala gue sendiri

Alquran mengabarkan dalam surat Ar Rahman atau surat ke 55.  Sebanyak 31 KALI bacaan ini diulang ulang, gaes. Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?). Ini nunjukin kalo nikmat Allah nggak keitung buat kita. Ini nunjukin nikmat Allah nggak teritung banyaknya buat kita.

 “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nahl: 18).

 “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” (QS. Ibrahim: 34)

Ibnu katsir menjelaskan dalam kitab tafsirnya,

"Allah benar-benar memaafkan kalian. Jika kalian dituntut untuk mensyukuri semua nikmat yang Allah beri, tentu kalian tidak mampu mensyukurinya. Jika kalian diperintah untuk mensyukuri seluruh nikmat tersebut, tentu kalian tidak mampu dan bahkan enggan untuk bersyukur. Jika Allah mau menyiksa, tentu bisa dan itu bukan tanda Allah itu zholim. Akan tetapi, Allah masih mengampuni dan mengasihi kalian. Allah mengampuni kesalahan yang banyak lagi memaafkan bentuk syukur kalian yang sedikit.”

*Any komen, gaes??

Allah tuh sayaang banget ama kita. Cuma... kita yang nggak banyak banyak sayang sama Allah. Kita yang nggak banyak banyak bisa ngehargain semua kasih sayang Allah. Kita yang suka nggak sayang ama diri kita sendiri. Kita yang suka jahat sama diri sendiri.

Gaes, manusia di dunia nggak ada yang perfect, manusia tempatnya lemah, salah dan lupa. Tapi, setiap manusia juga diberikan pilihan buat taubat ato lempeng ama maksiat. Manusia juga dikasih kesempatan di 24 jam yang sama, buat nunjukin rasa syukur ato rasa ingkar ke Allah. Manusia juga bisa milih buat ngisi umurnya buat apapun yang dia mau dan dia suka, sampe dia akhirnya mati.

 So, apa kamu sudah memilih, dan apa akhirnya yang kamu pilih buat nunjukin kalo kamu juga love Allah so much??


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE