Bad Day Pasti Berlalu | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Bad Day Pasti Berlalu

324 kali dilihat

Apakah kamu lagi susah, lagi galau, lagi suntuk, nyesek, sebel, kecewa, nggak enak hati, bad mood, bla..bla..bla.. ? Kalau iya, santai aja kawan! karena dirimu pastinya nggak sendiri. Banyak banget orang juga yang lagi susah di detik yang sama kamu susah ini. Bahkan mungkin, beban kesusahan mereka jauh lebih besar dari pada masalah kamu sekarang. Dan bisa jadi kalau kamu di posisi mereka, kamu akan merasa seperti mendapat mimpi buruk dimana kamu pengennya buru-buru bangun biar nggak ketakutan lagi.

Tapi tahu nggak sih kawan, anehnya mereka itu masih bisa senyum loh. Mereka masih bisa berbahagia, ketawa lepas, tetap menikmati hidup, dan selalu mengucap syukur pada Allah Ta’ala.

Dan ternyata, mereka bukan lagi pura-pura atau menghibur diri sendiri aja, atau mereka lagi cuek dari usaha mencari jalan keluar masalah yang dihadapinya. Satu-satunya alasan mereka, adalah karena mereka memilih buat tetap mencoba jadi yang terbaik dihadapan Robbnya.

Mereka sadar kesusahan hidup mereka itu adalah hanya ujian. Dan ujian atau tes itu dibuat Allah agar mereka bisa naik “kelas”. Trus mereka juga yakin sebenarnya jalan keluar masalah mereka juga udah ada ditangan Allah. Ntar juga pasti dikasih kok sama Allah. Tapi sekarang Allah cuma pengen nge-tes aja sampai dimana usaha mereka buat dapat dapat jalan keluar itu. Allah juga pengen lihat mereka berharapnya ke Allah atau yang lain buat keluar dari masalah itu. Dan Allah pengen tahu seberapa besar sih keimanan mereka buat tetap dijalanNya walaupun lagi di coba dengan sebuah kesusahan.

Akhirnya, setelah menyadari semua itu, maka betapapun beratnya beban yang mereka tanggung, mereka yang beriman dengan mantab ke Allah itu tetap bisa oke-oke aja. Karena balik lagi tuh yang tadi, “Semua kesusahan itu cuma sekedar di tes doang”. Kalau lulus berarti dia oke, kalau nggak berarti ya begitulah kualitas dia yang sebenarnya.

Dan akhirnya mereka memilih buat berlomba-lomba jadi yang terbaik dihadapan Allah. Mereka nggak mengeluh, nggak terlalu meratapi nasib, nggak sedih yang sampai galau akut gitu, atau pakai acara nangis guling-guling. “Bad day pasti berlalu”, gitu deh semboyan mereka. Maka nggak heran kalau mereka nikmati aja semua hari-harinya, dengan tetap jadi orang yang asyik dan penuh syukur.

Nah, jadi kalau mereka bisa seperti itu, kenapa kita nggak, kawan? Apa kita juga nggak mau kelihatan lebih baik juga dihadapa Allah? Apa kita juga nggak pengen “naik kelas” seperti mereka-mereka yang punya iman mantab itu? Atau kita sekedar jadi yang biasa-biasa gini terus? Biasa mengeluh, biasa sedih banget-banget, biasa galau, biasa putus asa, biasa bad mood, atau biasa sumpah serapah, dan lain sebagainya. Dan nantinya apapun sikap yang kita pilih nanti, kitapun akan jadi tahu sendiri tentang diri kita dan kualitas kita masing-masing.

Akhirnya, selamat memilih ya kawan! Salam kece selalu. Assalamuallaikum.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE