Bahkan Gunung Aja Bisa Berjalan, Lho | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Bahkan Gunung Aja Bisa Berjalan, Lho

270 kali dilihat

“Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap ditempatnya, padahal ia berjalan sebagaimana jalannya awan" (Qs. An Naml: 88)

Gunung aja bisa berjalan. Hal yang nggak pernah kita sangka bakal terjadi, namun ternyata telah tertulis di dalam Al Quran sejak lebih dari 14 abad yang lalu. Dan ternyata, ilmuwan modern telah mengungkapkan kebenarannya, lewat serangkaian penelitian ilmiah.

Kawan, banyak hal di dalam al Quran yang bahkan belum diungkap oleh pengetahuan modern. Bukan berarti Al quran menulis sesuatu yang salah, namun justru manusia lah yang belum sampai pengetahuannya disana. Seperti salah satunya tentang langit yang berjumlah tujuh lapis, seperti yang tertulis dalam ayat berikut ini, (yang artinya), “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan dia maha mengetahui segala sesuatu” (Qs. Al-Baqarah: 29), dan lain sebagainya.

Maka benarlah bila kita sebut bahwa Allah sajalah yang Maha Benar dan Maha Menguasai alam semesta ini. Lewat Al Quran yang penuh keajaiban dia menuliskan bukti kekuasaannya. Al Quran itu begitu sempurna, dan keasliannya dijaga sendiri oleh Allah sampai akhir jaman nanti. Tidak ada yang bisa membuat sepertinya, bahkan jika seluruh makhluk berkumpul dan bekerjasama. Allah sendiri telah memberikan tantangan kepada umat manusia didalam firman-Nya, (yang artinya),

 “Katakanlah: sesungguhnya jika manusia dan jin terkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur’an ini, niscatya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain” (Surat Al Isra’ : 88)

Maha suci Allah, dan maha besar kuasanya. Tidak ada yang serupa dengannya, baik yang ada dilangit ataupun di bumi. Dia tidak hanya bisa menjalankan gunung, mengeringkan lautan, dan atau menciptakan manusia, namun lebih dari mampu bahkan untuk memutar matahari ini dari barat sekalipun. Berbagai keajaiban bisa dibuatnya dengan sangat mudah. 

Namun anehnya kita manusia masih saja bisa ingkar kepadanya. Kita tidak menghormatinya dengan menyepelekan aturannya, serta sombong karena tidak mau bersujud kepadaNya. Dalam sebuah ayat di dalam Al Quran, Allah Ta’ala berfirman, (yang artinya), “Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba dia jadi penantang yang nyata!” (Qs. Yaasiin : 77)

Semoga kita tidak termasuk salah satu manusia yang disebutkan oleh Allah tersebut. Karena sudah bisa dipastikan bahwa kita akan sangat merugi di dunia ini dan di akhirat nanti. Dan semoga Allah berkenan memberikan kita taufik dan hidayah, agar kita bisa menjadi golongan orang-orang yang selalu taat dan patuh kepadaNya. Aamiin.

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE