Berdoa Setelah Bangun Tidur | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna. P. Sari Editor : BL

Berdoa Setelah Bangun Tidur

332 kali dilihat

(DiaryHijaber.com) - Setiap waktu yang kita lewati, adalah kenikmatan yang diberikan Allah Ta’ala kepada kita. Karena itulah sudah sepantasnya kita banyak- banyak berdoa dan bersyukur kepadaNya. Tak terkecuali ketika kita bangun tidur dipagi hari, dengan badan yang kembali segar serta dapat beraktivitas lagi setelah semalaman beristirahat.

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam pun melakukan hal demikian. Beliau mencontohkan kepada kita untuk selalu berdoa ketika akan tidur dan bangun dari tidur kita.

Hudzaifah, ia berkata, “Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur" (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari)

Hijabers, Bila kita memulai semua aktivitas kita dengan doa, Inshaallah akan lebih berkahlah setiap apa yang kita lakukan. Dengan berdoa, hati kita juga akan lebih dekat dan senantiasa terpaut dengan Allah, tuhan kita. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengucapkan doa sebelum memulai apapun aktivitas kita, tak terkecuali setelah kita bangun dari tidur kita. Semoga Allah selalu meridho kita. Aamiin.

 

 



RELATED ARTICLE