Bukan Cewek Biasa | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Bukan Cewek Biasa

299 kali dilihat

Kamu yang pernah menonton tivi pasti pernah lihat banyak banget cewek yang wara wiri di tivi. Nggak cuma itu, cewek juga banyak fotonya yang di pasang di kolom-kolom majalah dan atau berbagai media. Jumlahnya sih biasanya lebih banyak dari pada para cowok. Pertanyaannya kenapa bisa begitu ya?

Karena cewek dinilai punya sisi lebih yaitu pada daya tariknya. Cewek dianggap lebih bisa jadi “pemanis” karena memang dari sananya mereka memang diciptakan dengan banyak daya tarik.

Tapi kawan, sejatinya cewek bukan untuk hanya sekedar untuk dipasang disini sana. Apalagi sampai diperlihatkan auratnya dimana-mana. Sehingga terbentuklah pola pikir bahwa seksi itu adalah yang minimalis busana. Yang cantik itu adalah yang putih kulitnya, serta yang eksotik adalah yang lebat bulu matanya, dan yang menarik itu adalah yang panjang lehernya dan yang jenjang kakinya, dan lain sebagainya.

Semua acara "pengumuman" aurat cewek itu, sebenarnya bukanlah yang membuat para cewek lebih berharga. Mungkin mereka akan dihargai dari segi fisiknya saja, tapi dari sisi yang lain, apa kabar? Akhirnya orangpun akan menilai sebelah mata tentang hal itu.

Kecantikan cewek yang lain seperti cerdasnya mereka, mulianya hati mereka, indahnya kesopanan dan tingkah laku mereka, udah nggak terlalu dilirik. Karena udah nggak terlalu bisa menarik dan kurang punya daya jual. Hay cewek, yakin kamu mau “dijual”??

Maka tutup auratmu rapat-rapat. Dan ubah mindset mu tentang kecantikan. Mahalkan dirimu tetang kehormatan dan iman. Sehingga orang-orang disekitarmu akan menghargaimu dan nggak akan sekedar mengagumi tubuhmu. 

Jangan tergoda dengan label “cewek modern”, kalau isinya malah acara eksploitasi aurat kita. Karena yang ada justru kita akan jadi sumber fitnah atau kerusakan. Paling nggak buat para laki-laki sholeh dimana mereka akan susah menundukkan pandangan mata mereka. Loh, kita yang cantik kok malah jadi bermasalah?

Janganlah kita balik dijaman seperti ketika Islam belum datang. Dimana cewek hanya akan jadi hiasan, pemanis dan atau sekedar pemuas mata laki- laki. Karena kita lebih berharga dari itu semua. Kita yang cantik, juga harus menampilkan diri kita dengan “lebih cantik”.

Caranya? Mana ada cara yang lebih cantik dibandingkan dengan cara yang dipilihkan Allah untuk kita? Karena Allah sajalah yang menciptakan kita dan dia juga yang paling ngerti dengan detail apa-apa yang terbaik buat kita. Dan inilah salah satu agar kita tampil cantik seperti yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala, Robb kita.

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya.” (QS. An Nuur: 31)

“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah.” (QS. Al Ahzab: 33)

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE