Cantik Tanpa Jimat | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Cantik Tanpa Jimat

181 kali dilihat

Namanya orang pengen cantik, usahanya bisa bermacam-macam. Nggak cuma pakai teknologi kecantikan yang serba modern, bahkan hal yang katanya “kuno”pun juga banyak wanita di luar sana yang melakukan. Salah satu contohnya adalah dengan memakai jimat, susuk dan atau semacamnya. Hal ini tujuannya tentu saja adalah untuk menarik perhatian dari lawan jenis atau seseorang yang disukainya.

Orang yang memakai jimat tersebut lalu mengambil keyakinan bahwa barang yang dibawa atau dipasangkan ditubuhnya tersebut mampu memberikan efek yang dahsyat untuknya. Dengan kata lain dia seperti sedang menyerahkan urusannya kepada jimat yang dipakainya itu. Dan jika tujuan dimaksudkannya berhasil, maka giranglah hatinya dan lalu semakin dalam lah kepercayaannya kepada jimat yang dibawanya. Dan atau mungkin akan lebih banyak jimat lagi yang dipakaikan di tubuhnya.

Kawan, inilah jebakan setan yang sangat nyata untuk kita para wanita. Kita yang terlalu memburu urusan dunia, akhirnya dimanfaatkan setan untuk bisa jadi pengikutnya. Kita dijebak dengan sebuah dosa besar yaitu syirik lewat kepercayaan kita atas kekuatan jimat-jimat itu.

Padahal Rasul kita telah berpesan (yang artinya), Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, ia mendengar beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya mantera-mantera, jimat-jimat dan pelet adalah syirik.” (HR. Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad)

Dalam hadist lain beliau bersabda, Barangsiapa menggantungkan hati pada sesuatu, urusannya akan diserahkan padanya.” (HR. Tirmidzi)

Kawan, setiap kita adalah istimewa. Sebenarnya kita hanya perlu mengasah keistimewaan dan keunikan itu dengan lebih, sehingga kecantikan kita yang sebenarnya akan muncul dengan sendirinya. Kita bisa cantik bahkan tanpa berjimat-jimat ria seperti itu kok. Apalagi kalau kita sudah tahu bahwa resiko dari semua itu tidaklah kecil dihadapan Allah. Iman kita menjadi taruhannya, dan surga kita menjadi penebusnya. Alias kita yang diharamkan masuk surga karena perbuatan syirik yang kita lakukan demi tampil cantik tapi pakai jimat tadi.

Jadi yakin nih masih tertarik buat pakai jimat sekedar buat dibilang “kamu cantik”?

 

(NayMa)


Artikel Terkait Lainnya..
Temen, Yakin Lo?
"Coba Gue Dulu Begini..."

RELATED ARTICLE