Cewek ini "Tampar" Balik Haters Dengan Manis | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek ini "Tampar" Balik Haters Dengan Manis

482 kali dilihat

(Diaryhjaber.com ) - "Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusiaā€¯ 

Girls, kutipan ayat Al Quran dalam surat Al Anbiya ayat 107 ini bener-bener jadi bukti bahwa ajaran yang dibawa Rasulullah yaitu Islam, membawa kebahagiaan bagi seluruh alam. Islam juga adalah pembawa damai dan kasih sayang untuk semua makhluk di bumi. 

Manusia yang serius meresapi dan mengamalkan ajaran Islam akan hidup dalam kebahagiaan. Dia pula akan jadi sumber kebahagiaan buat orang lain. Entah itu orang yang menyukai atau yang membencinya.

Salah satu saudari kita yang mengamalkan nilai mulia ini adalah Susan Carland. Dia adalah seorang mualaf Dari Australia. Karena keputusannya untuk masuk Islam itulah, para haters banyak menghujatnya dan mengatakan bahwa dia adalah wanita yang menyukai penindasan, pembunuhan, perang dan seksisme.

Namun bukannya memblokir atau membalas makian para haters, dosen Universitas Monash Australia, dan istri dari pembawa acara Waleed Aly ini malah dengan cerdik memanfaatkan makian dan hujatan haters menjadi sesuatu yg berguna. 

Gimana nggak, dari pada memblokir atau membalas makian para haters, Susan malah memilih untuk menyumbangkan A$1 dolar atau sekitar Rp 9,746 kepada UNICEF untuk setiap ujaran kebencian yang diterimanya melalui Twitter.

Maka sejak dua minggu lalu, Carland hingga sekarang ini telah menyumbangkan lebih dari A$1,000 atau Rp 9,743,357 kepada UNICEF.

"Aku sadar ini bisa saja membuatku bangkrut. Tapi aku lalu berpikir, kebaikan apa yang bisa aku lakukan? Apa yang bisa aku lakukan berbalik dari apa yang mereka lakukan? Mereka mengerahkan kebencian yang begitu besar kepada dunia. Aku pikir, kebaikan apa yang bisa aku berikan kepada dunia?" ungkapnya kepada Sydney Morning Herald.

Islam telah mengajarkan kepada Susan untuk membalas kebencian dengan kebaikan. "Agama ini jauh berbeda dibandingkan agama-agama yang pernah saya pelajari dan selidiki" ungkap Susan. 

Wanita Australia yang sekarang berhijab ini sepertinya sangat paham kalau balasan terbaik dari orang orang yang telah membenci kita adalah berbuat baik kepada mereka.

Lalu girls, gimana dengan kita?? mampukah kita juga membalas kebencian orang orang yang membenci kita dengan sikap mulia seperti salah satunya yang di lakukan Susan ini?

(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE