Cewek Cantik, Tapi Kok Bangunnya Siang Amat | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Cewek Cantik, Tapi Kok Bangunnya Siang Amat

316 kali dilihat

Pernah nggak kita perhatikan, kalau matahari itu selalu akan muncul tepat waktu. Dia nggak pakai acara delay atau nongkrong dulu dimana gitu, baru setelah selesai dia balik dan bersinar. Hee... semua sudah di setting dengan pas dan tepat waktu.

Dan jaman dari kita kecil dulu, yang namanya ayam berkokok pun juga nggak pernah ganti kode. Bunyinya juga tetap begitu, dan waktunya pun segitu. Mereka seperti sudah tahu tugasnya masing-masing, dan disiplin waktu buat melakukan tugasnya itu diwaktu yang tepat.

Tapi kebanyakan dari kita...

Kita disaat si ayam sudah berkokok dan matahari sudah bersinar, malah masih sibuk bangun dari tidur, ... buat tidur lagi. Hee... kita bangun kadang cuma sekedar benerin selimut biar nggak kedinginan di pagi hari. Kita merasa toh masih terlalu pagi buat bangun, apalagi kalau tadi malam ada acara ke diskotik atau nongkrong bareng teman sampai hampir pagi.

Padahal aktivitas kita biasa dimulai di pagi hari. Tanggung jawab pun sudah seabreg menunggu. Padahal juga tugas hari itu masih banyak yang harus diselesaikan. Tapi lagi dan lagi kita malah meyakinkan ke diri kita sendiri, “nanti sajalah, masih banyak waktu”.

Kawan, kan katanya kita mau sukses? Maka dari itu kalau kita mau sukses pengaturan waktunya juga harus rapi. Kita nggak bisa asal-asalan dan di akhir cerita lalu berharap semuanya bisa berhasil. Ah, jangan mimpi! Terbukti mereka semua yang telah dahulu berhasil dari kita, telah mempraktekkan kalau salah satu kunci sukses mereka adalah disiplin dan fokus yang jempolan banget. Mereka hidup dan beraktifitas seakan berkejaran dengan waktu. Tapi mereka juga bisa bersantai, kalau memang sudah datang jadwal mereka untuk bersantai.

Memang nggak gampang buat melakukan semua itu. Tapi itulah yang namanya pengorbanan jika mereka ingin benar-benar mendapatkan sukses, yaitu dengan disiplin waktu dan fokus yang prima. Tanpa sebuah pengorbanan, yang namanya sukses hanya akan sekedar jadi mimpi kita saja. Dan mimpi tanpa adanya kenyataan nggak akan berarti apa-apa.  

Kawan, kalau kita biasa aktivitas dipagi hari, maka latihan bangun lebih pagi, hanya salah satu latihan kita hidup berdisiplin. Karena dengan bangun pagi berarti kita bisa mengatur waktu di malam harinya, agar kita nggak bangun kesiangan. Selain itu kita juga lebih bisa melakukan banyak persiapan sebelum nantinya kita beraktivitas di pagi hari.

Jadi, biasakanlah bangun lebih pagi, dan tidur nggak terlalu malam. Agar kita bisa lebih banyak waktu mengatur aktivitas di pagi hari, belajar berdisiplin, dapat rejeki udara yang lebih segar, dan kita pun bisa melaksanakan sholat dua rakaat sebelum fajar dengan tenang. Dan untuk yang terakhir ini, keuntungan yang kita dapatkan adalah sangat luar biasa, lho.

Dari Aisyah radhiyallahu'anha dari Nabi shallallhu alaihi wasallam bersabda, “Dua rakaat shalat Fajar (sebelum subuh) lebih baik dari pada dunia dan seisinya,” (HR. Muslim).

Jadi, ayo yang cantik-cantik, semangat bangun lebih pagi, girls!

 

(NayMa)


Artikel Terkait Lainnya..
Kita Mah Apa Atuh!
Derita Cewek Pemalas

RELATED ARTICLE