Cewek Mandiri Itu Nakutin?? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek Mandiri Itu Nakutin??

851 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Cewek mandiri katanya nakutin, susah dapet jodoh, karena si cowok bakal ngerasa kurang di butuhin. Secara si cewek mandiri terbiasa ngelakuin dan ngeberesin semua sendiri.

Cewek mandiri katanya cenderung cuek. Nggak suka ngurusin orang laen, tapi juga nggak suka kalo orang laen masuk ke wilayah dia. Cewek mandiri katanya cuman sibuk ama urusan sendiri. Hari harinya cuek ama dunia sekitar, "yang penting urusan gue kelar, dan nggak ngerepotin orang lain"

Ya kah?? Masak sih cewek mandiri segitu nakutinnya???

Hee... Tapi sebenarnya nggak gitu gitu juga berooowww...

Semandiri mandirinya cewek, dalam hati kecilnya pastilah punya kepengenan buat diayomi dan ditolong juga kadang. Karena cewek udah "dicetak" dari sana tuh lebih lemah secara fisik dan lebih sensitip perasaannya. Cuman kadang, keadaan ato pengalaman hidup yang sering nuntut dia buat mau nggak mau kudu mandiri, kudu nyelesein semua sendiri, kudu bertahan no matter what.

*Bener begituh para ceweeekkk???? :)

Jadi buat kamu para cowok, pede aja kalee bos kalo berhadapan ama cewek yang model begitu. Lagipula nggak ada orang yang perfect nggak ada cacat sama sekali kan?? Pun dengan si cewek mandiri ituh. Yawdah tampillah dengan gentle dan tunjukin kalo lo cowok, lo yang mimpin, lo yang ngayomin, lo di depan, lo yang bisa nolong dia saat dia lagi down, walopun lo nggak sempurna tapi lo pasti bisa. Pede aja lah. Lagipun harusnya bersyukur dong, nih cewek mandiri dia mau berjuang bareng bareng dari bawah. Dia kuat, nggak manja dan ngerepotin, nggak banyak drama yang buang buang waktu, dia nggak cuma jadi "parasit" dalam hidup lo. Dan yang paling penting, nggak sekedar nunggu lo di puncak kejayaan lo doang. So sweet nggak sih????

Betewe juga buat para cewek, istilah mandiri, manja, dan durhaka tuh beda kali bu'. Saat seorang cewek bisa mandiri, bukan berarti dia BOLEH NGGAK patuh atau durhaka ama suaminya. Walopun judulnya, mungkin posisi suaminya dalam hal karir ato materi ato ilmu lebih dibawahnya.

Dan sesekali minta tolong tuh nggak dosa kok. Asal nggak ngerepotin, apalagi nge dholimin. Kadang kita kudu ngasih space buat orang lain, biar dia merasa kehadirannya dibutuhin, dipengenin, dan nggak dicuekin. Bukan berarti kita manja say, toh porsi minta tolongnya nggak yang berat berat amat kok. Sebenarnya kitapun sebenarnya bisa ngehandle sendiri, cuman kadang orang lain butuh buat kita perduliin sebage bukti kita sayang dan peduli ama mereka.

Jadi mandiri bukan berarti kita bisa dan kudu mampu handle semua sendiri ampe capek nih badan. Ya Allah tolong, ngapain kudu maksain diri sih bu?. Ngapain kudu maksa jiwa kita yang udah overload nggak kuat?. Badan dan jiwa kita juga punya hak buat lo rawat dan sesekali gapapa juga ditolong orang laen. Mereka punya hak untuk itu. Termasuk juga hak buat dikasih ketenangan lewat adanya pasangan hidup kita.

Nah ngemeng ngemeng soal calon suami nih, biasanya cewek mandiri akan selalu mikir matang buat masalah bibit, bebet, dan bobotnya. Itu sih emang perlu, tapi nggak lalu semua kudu standartnya terlalu ketinggian. Karena betapapun tinggi kualitas seseorang, tetep judulnya dia manusia yang nggak sempurna. Yang lalu akhirnya kita kudu tetep sabar bareng bareng buat ngubahnya. Lalu kenapa masih kudu ngulur waktu lama lama buat merit, cuma karena standart kita yang terlalu ketinggian?? 

Jadi yuk belajar mandiri, tapi nggak yang kudu nyisihin orang lain juga. Yuk belajar bareng buat mandiri, tapi tetep kudu menghormati. Dan yuk belajar nggak mandiri tapi tetep peduli. Dan yuk belajar mandiri tapi tetep yang sayang diri sendiri. Setujuh gaes??? :)


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE