Cowokku Sholeh Banget | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Cowokku Sholeh Banget

212 kali dilihat

 

“Yang paling aku sukai dari cowokku adalah dia anak sholeh. Dia rajin banget deh ibadahnya. Pas buat jadi imamku nanti”. Kalimat ini banyak dikatakan oleh para cewek-cewek yang kagum karena si cowok gebetan atau pacarnya itu sangat sholeh sekali.

Tapi kawan, kalau dilihat-lihat lagi, sepertinya ada yang aneh dari kalimat itu, bukan? Karena kalau dia memang benar-benar sholeh, maka dia nggak akan memilih buat macarin cewek, kan? Ya, pasti dia akan tunduk patuh sama aturan Allah untuk menjaga kehormatan diri dia dan kamu sampai kalian menikah nanti. Bukan begitu, bukan?

Wah yang begini nih akhirnya jadi pembelajaran buat kita agar nggak  gampang terpesona dengan “drama” orang PDKT, kawan. Yah maklum aja, namanya juga PDKT, kan kaya’ lempar kail. Dan harapannya pasti ikannya di dapat sama dia. Untuk mendapatkan si ikan, maka dia akan nyenengin dulu si ikan, maka dikasihlah umpan, atau makanan apapun yang menyenangkan dia. Sama juga dengan modus para cowok-cowok yang kurang bener itu. Kadang agamapun dijadiin tameng biar kelihatan asik dan sholeh, sehingga para cewekpun bakal bisa terpesona olehnya.

Ternyata yang sholeh-sholeh itu justru nggak akan gampang ngumbar kebaikan dan kesholehan dia depan orang lain, apalagi tujuannya adalah buat tebar pesona. Yang sholeh itu adalah yang anteng alias tetap damai walau gimanapun manusia mau menilai, tapi karena fokus dia adalah ridho Allah ya dia tetap aja melakukan ibadahnya. Dan kebanyakan justru ibadahnya itu disembunyikan oleh dia. Karena dia tahu yang begitu buat riya’ atau pamer. Dan yang pamer atau sombong itu dibenci sama Allah. 

Jadi kenali yang sholeh asli dan KW, kawan. Jangan sampai kita salah memilih pasangan hidup, hanya karena kelihatannya, sekali lagi kelihatannya aja sholeh. Cek benar-benar luar dalamnya lewat teman-teman atau orang terdekatnya kalau kita pengen nikah sama dia, dan jangan seperti membeli kucing dalam karung. Jangan karena cinta kita gelap mata, dan apapun yang dia lakukan maka kitapun sekedar iya aja. Karena menikah itu diharapkan sekali seumur hidup. Karena itu jangan sampai salah mengenali orang yang akan kita jadikan imam kita nanti. Setuju?  

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE