Cukuplah Allah Sebagai Penolong Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cukuplah Allah Sebagai Penolong Kita

700 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Saat kita sedih, rasanya nyesek banget ya bu. Mungkin bisa aja sih kita cerita ke siapa gituh, minimal ke sohib ato siapa gitulah. Tapi banyak juga akirnya, boro boro ngerti kita sepenuhnya, trus ngasih jalan keluar, kadang masalah jadi kemana mana nggak jelas mau brakir gimana.

Saat itulah kita butuh Allah. Walopun gimana kita "lari", ato kita sok sok an nggak butuh juga, ternyata teteepp, cuma Allah yang ngerti maunya kita. Cuma Allah yang tau apa yang terbaik buat kita. Hanya Allah yang bisa kasih solusi yang pas buat kita.

Tapi...

Anehnya, kita sering ngejauhin Allah...
Kita sering jadiin Allah alternatip trakir dari penyelesaian masalah kita...
Kita sering nggak ngikut sertakan Allah dalam penyelesaian masalah kita...
KITA SERING NGGAK PERCAYA KALO ALLAH ADALAH PENYELESAI SEMUA MASALAH KITA!

Tapi...

Kalo masalah kita jadi berlarut larut, tambah ribet nggak karuan dan makin wuh ribet deh ampe rasa rasanya tuh nggak bisa disleseikan, Allah nggak jarang jarang kita salah salahkan.

Kalo kita belum bisa bisa juga nemuin jalan keluar, Allah lagi yang salah, Allah lagi yang salah trus bilang "Allah nggak sayang gueee!!".... hadeeehhh...

Padahal...

 "Dan Allah adalah Sebaik-baik Sandaran".

 (QS Ali 'Imron : 163)

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya"

 (QS At-Tholaq : 2-3)

"Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya"

(QS Az-Zumar : 36)....

Dia maha kuasa atas segala sesuatu, baik yang nyata ataupun yang goib. Dan itu yang terbukti kita sering lupain.

"Sesungguhnya keadaannya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya ‘Jadilah!’ maka terjadilah ia. Maka maha suci Allah yang ditangan-Nya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan"

(QS. Yasin: 82-83). 

Dia maha kuasa, dan terlalu maha kuasa apalagi untuk nyelesein urusan sekecil urusan kita. Keajaiban akan dibuatnya untuk kita, dan udah banyak yang ngebuktiin hasilnya. Nabi Musa bisa ngebelah lautan buat meloloskan diri, nabi Ibrahim lolos juga dari tragedi dibakar, nabi Nuh selamat dari banjir besar, nabi Yunus bisa tetep hidup dame sentosa setelah ditelan ikan, dsb dsb. Keajaiban itu ada, asal kita... percaya kepadaNya...

So, yakin masih jalan keluar tanpa konsultasi ke Dia dulu, say???


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE