Dengan Ini Rahmat Dan Kasih Sayang Allah Akan Datang Kepada Kita | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Dengan Ini Rahmat Dan Kasih Sayang Allah Akan Datang Kepada Kita

206 kali dilihat

Disayangi. Satu kata ini kelihatannya sederhana tapi bisa banget buat kita bahagia. Nggak heran bila nggak hanya manusia tapi juga makhluk Allah yang lain berharap buat bisa disayangi. Kasih sayang juga bisa membuat hidup jadi terasa hangat dan indah. Dan bila kasih sayang itu hilang, maka kehidupan akan terasa seperti di neraka. Serba menyakitkan dan menyedihkan.

Lalu apakah kita pernah berpikir kawan, kalau kasih sayang sesama makhluk aja sudah terasa sangat mendamaikan bagi kita. Apalagi jika kasih sayang itu adalah datangnya dari Allah untuk diri kita? Pastinya akan lebih mendamaikan dan membuat kita bahagia lahir dan batin di seumur hidup kita.

Dan Allah sudah memberikan petunjuk bagi kita agar kita bisa mendapatkan rahmat dan kasih sayang darinya. Hal itu sesuai dengan yang tertulis di dalam beberapa ayat Al quran berikut ini, (yang artinya),

“Dan Al Quran itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat.” (Qs. Al-An’am: 155)

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan taatilah rasul, supaya kamu diberi rahmat.” (Qs. An-Nur: 56)

Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (Qs. Al-A’raf: 56)

Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami.” (Qs. Al-A’raf: 156)

Kawan, menjadi yang beriman itu memang nggak gampang. Menjadi yang baik itu bukannya tanpa kesusahan. Menjadi yang lurus itu nggak semudah membalik tangan. Dan menjadi yang taat itu nggak se -sederhana yang dibilang.

Tapi...

Akan ada imbal balik yang sangat besar dari Allah untuk kita. Yaitu kasih sayang dan rahmat darinya. Yang jika semua itu sudah kita miliki, maka rasanya seperti kita nggak butuh aa-apa lagi di dunia ini. Dan janji Allah nggak akan pernah di ingkariNya. Dia Maha Menepati janji.

Maka jangan pernah berputus asa untuk tetap berada di jalan yang lurus, dan menjadi orang yang lurus di jalan Allah. Jika nantinya ada kesulitan, kalau kita percaya Allah akan menolong, maka Diapun akan menolong. Karena seperti janjiNya bahwa kasih sayang dan rahmatNya adalah untuk kita yang mau bertakwa dan hidup dalam ketakwaan.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE