Dibalik Arti dari Hubungan Sepasang Kekasih | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna P Sari Editor : BL

Dibalik Arti dari Hubungan Sepasang Kekasih

503 kali dilihat

Hubungan sepasang kekasih saat ini biasa dengan istilah pacaran. Konteks pacaran semakin melebar dengan berbagai tujuan. Seperti untuk menambah semangat hingga mencapai tujuan bersama. Tapi ketahuilah bahwa pacaran merupakan jalan menuju kepatahatian. Tentunya jika Anda tidak hati-hati dalam berhubungan baik.

Salah satu contoh kecil saja, pacaran membuat fokus kita yang seharusnya utuh di satu urusan penting, jadi terbagi dan bahkan menyita. Urusan yang seharusnya berjalan lancar berganti dengan galau yang tidak jelas akhirnya. Hal itu baru terkait dengan masalah perasaan, belum termasuk uang, tenaga, pikiran, waktu dan lain sebagainya.

Namun anehnya banyak dari kita yang tetap memilih hal yang merugikan tersebut, hanya demi memenuhi kesenangan sesaat kita. Padahal kita jelas-jelas tahu kerugian akan ada di depan mata. Dan pihak pertama yang dirugikan tidak lain dan bukan adalah diri kita sendiri.

Karena itu pacaran biasanya tidak menjadi hal yang akan dilakukan bagi mereka yang punya fokus hidup dan gambaran masa depan yang jelas. Karena mereka sadar dengan waktu dan kesempatan yang terbatas dalam hidup mereka butuh kepastian. "Lebih baik menikah dari pada pacaran yang belum jelas muaranya akan kemana."

Dan tentang alasan pacaran sebagai metode mengenal pasangan lebih dalam, mereka lebih akan memilih ta'aruf saja. Karena kejujuran dan keterbukaan saat ta'aruf inshaAllah akan lebih terjamin dari pada pacaran yang banyak mengedepankan kamuflase dan keinginan untuk menampilkan hanya yang baik-baik saja di depan pasangan.

Lagi pula mereka juga pasti akan mempertimbangkan bahwa yang tahu dengan jelas kebutuhan serta baik buruknya seorang hamba hanya Tuhannya saja. Sedangkan Allah sendiri telah berfirman, "janganlah kalian mendekati zina" (QS al-Isra' :32). Dan pacaran adalah jalan menuju zina itu sendiri. Jadi mereka merasa lebih baik dan lebih harus menjauhinya.

Dan Hijabers, apakah kita juga termasuk orang-orang yang memiliki konsep jelas dalam hidupnya atau hanya sekedar mengedepankan kesenangan sesaat saja? Semoga semakin dewasa pertimbangan kita juga akan semakin matang dan bijaksana dalam melakukan, menilai dan memutuskan sesuatu. Salah satunya dalam hal pacaran ini. Jangan sampai lita malah sibuk menjerumuskan diri sendiri dalam kerugian, kesedihan, kerusakan dan kehancuran. Aamiin.



RELATED ARTICLE