Dibikin Asik Aja | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Dibikin Asik Aja

1.147 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Kadang kita nggak ngerti kapan kita bakal kedatangan tamu yaitu situasi yang menyedihkan, yang bikin kita dag dig dug, yang bikin sedih, galau, ato bahkan putus asa. Eh pas nyadar, ternyata kita udah lagi ditengah tengah situasi itu aja, dan tanpa tau apa yang harus diperbuat. Buat mereka yang kliknya cepet, bisa aja dengan mudah ngerubah suasana dirinya sendiri jadi lebih siap dan lebih oke. Tapi bagi yang nggak biasa, ya kudu siap siap hanyut, dan pusing.

Lagi dan lagi, ternyata pikiran yang asik, positif, semangat dan nggak mau nyerah, emang kudu dimilikin banget ama kita yang kepengen maju. Paling nggak buat jaga jaga lah, kalo tiba tiba kita “dipaksa keadaan” buat berada di situasi yang nggak asik gitu, say. Walopun buat ngelatih semua itu, kita butuh waktu, dan butuh proses, tapi inshaallah jalan terang didepan bakal kelihatan akhirnya.

Hidup emang bukan tentang yang asik asik aja say. Tapi pola pikir yang asik, justru bisa ngubah semuanya jadi lebih baik. Orang yang milikin konsep diri begituh juga bakal ngebawa sikap yang hangat, nyenengin, dan ngangenin buat orang orang sekitarnya juga. Lihat deh, efek asiknya nggak cuman kita yang nikmatin kan?? Orang lain pun ternyata kebawa happy juga, teman.

*Semua nggak segampang ngomongnya bu’

Kalo ada kalimat begituh keluar dari lo, secara nggak langsung lo sudah memangkas kemampuan lo sendiri buat bisa ngelakuin hal itu dan melangkah maju. Secara nggak langsung juga, lo udah ngejelasin ke diri lo sendiri, “ini loh ternyata kualitas gue”. Hey! Liat dirimu sendiri yang istimewa itu, emang semua nggak gampang seperti pas kita berteori, tapi lo yang cantik, BISA melakukan yang asik buat semua masalah yang datang ke lo kok. Karena lo tuh istimewa dan harusnya lo mampu. Kenapa kudu mikir negatip dan putus asa dulu, teman??

Apapun keadaannya say, kita bikin asik aja deh. Ngapain sih hidup sekali ini dibuat berat dan nambah berat trus nggak bisa dinikmatin. Lo patah hati, nyesek trus setres, ngapain!!... emang nggak jodoh, mau ngapain. dipaksain juga bakal sakit. Ayo semangat dong cari temuin jodoh lo sendiri, coy! Mumpung lo masih muda masih cantik ini.. jalan lo masih panjang pula! Dibikin asik aja. ato kalo lo jomblo mulu’, sedih trus nyempil dipojokan sambil doa moga moga malem minggu entar hujan es turun, sekalian ama kulkas kulkasnya... ngapaain??? Bersyukur aja keless, paling nggak lo nggak kudu ngerasain yang namanya patah hati ato di PHP in cowok. Ituh lebih sakkit, pemirsa. Ya nggak??? Tanya noh yang lagi baca inih... wkwkwk...

Dan sebagainya... dan sebagainya...

“Dibikin asik aja” bukan sekedar lo mau pura pura bahagia padahal hati lo nggak. Tapi itu emang konsep diri yang ngingetin kalo masih banyak hal yang bisa kita syukuri dan buat kita happy. Hidup ini masih panjang, dan kudu di nikmati.

“Dibikin asik aja” bukan tentang lo bohong ke diri lo sendiri dan ke orang laen, kalo everything is Ok, padahal nggak. Tapi emang yang terjadi dihidup kita tuh nggak semua seperti maunya kita. Tapi yang di maui Allah lah yang bakal kejadian. Dan itu artinya kita kudu tetep sangka baek sama apa yang ditakdirin Allah buat kita. Allah yang paling maha penyayang buat kita dan yang satu satunya yang nggak pernah Dholim ke kita. Aseek kan tuh??.

"Dibikin asik aja" sebenarnya adalah gambaran keberhasilan diri kita buat ngolah diri untuk selalu stay di wilayah positif, gaes. Secara nggak langsung, itu ngegambarin gimana kita yang sebenarnya.

So, ngapain pusing pusing. Jadi orang yang asik asik aja yuuk, dengan pola pikir, cara hidup, kualitas iman dan kualitas pribadi yang asik. Karena hidup itu harus disyukuri, kita nikmatin dan kita resapin setiap detiknya bu. Mumpung masih ada kesempatan gitu bu’. Aseeeggg !!! :)

 

(NayMa/diaryhijaber.com)
 



RELATED ARTICLE