Dilanjutin Apa Diputusin, Ya? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Dilanjutin Apa Diputusin, Ya?

220 kali dilihat

Galau. Udah bertahun-tahun pacaran tapi kok makin lama makin hambar aja rasanya. Bingung. Mau diputusin, entar dia patah hati. Mau diterusin tapi makin lama makin nggak enak dihati. Sedih. Mau keluar dari masalah, takut makin bawa masalah. Nggak keluar dari masalah kok merasa semakin bermasalah. Trus...???

Heeeyy! Apakah kamu lagi ngalamin hal yang serupa tapi tak sama dengan yang begini, kawan?

Udah nggak usah galau lagi. Putusin aja. Putusin baik-baik, ngomong baik-baik, jelasin baik-baik, nggak perlu dengan birokrasi yang berbelit-belit. Lakukan semua dengan jujur dan apa adanya. Kalaupun nanti akan ada rasa sakit, yang namanya putus dimana-mana juga pasti aan ada sakit dan sedih, walau hanya sedikit aja.

Kenapa harus putus, karena eh karena toh nanti kalau nggak jodoh juga judulnya akan tetap bakal putus juga kan di akhir cerita? Nah dari pada entar malah makin sakit, ya mendingan sekarang aja kali’.

Lebih baik sendiri sampai nunggu sampai saatnya kita siap dan si pangeran bakal datang buat bawa kita dalam ikatan halal alias menikah nanti. Dan setelah itu kita inshaAllah nggak bakal capek hati lagi, putus nyambung, putus nyambung lagi kaya’ maen layang-layang aja.

Pelajaran buat kita, jangan gampang-gampang main hati, menautkan hati apalagi sampai mengumbar hati. Karena kalau nggak itu sama saja dengan kita menciptakan masalah buat kita sendiri. Dimana kita harus menyelesaikan sendiri, tapi kita menyakitinya dua orang loh, yaitu kita dan dia.

Jadi mending santai aja, woles aja dulu sampai jodoh ita bakal datang. Nggak ada aturan kok kalau kita hidup ini kudu dan harus pacaran. Justru larangan buat itu malah yang ada bener-bener dari Allah. Nikmati aja kesendirian untuk melakukan banyak hal yang kalau nanti kita udah berdua dan menikah ita ngga bisa lagi melakukannya. Dari pada waktu kita banyak habis buat galau, bingung, dan menuruti berbagai macam rasa-rasa yang nggak jelas gitu. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE