Doa yang Terkabul di Hari Jum'at | DiaryHijaber.com

Writer : Ratna P Sari Editor : BL

Doa yang Terkabul di Hari Jum'at

516 kali dilihat

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Hijabers, betapa beruntungnya kita kini, karena masih bisa berjumpa kembali dengan hari Jumat kembali yaitu hari dimana tidaklah seorang mu’min sholat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintaannya. Hal ini persis seperti yang telah disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, ketika beliau menjelaskan tentang salah satu keutamaan hari Jum’at. Beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, (yang artinya)  “Pada hari  itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim shalat berdoa memohon kebaikan kepada Allah bertepatan pada saat itu, melainkan Dia akan mengabulkannya.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya, untuk menunjukkan masanya yang tidak lama (sangat singkat). (HR. Bukhari dan Muslim).

Karena itu kawan, mengapa tidak banyak-banyak kita panjatkan doa di hari ini? Jangan sampai kita terlalu lelap dalam kesibukan dunia yang tidak ada batasnya. Berilah sejenak jeda dan waktu kepada jiwa kita untuk merasakan damai saat berada lebih dekat kepada RobbNYa. 

Dengan memperbanyak doa, InshaAllah jiwa kita juga akan lebih kuat. Karena itu, sangatlah mengherankan bila siapapun dari kita yang mengaku muslim, namun masih enggan untuk berdoa dan meminta apalagi sampai menggantungkan pengharapannya kepada selain Allah. Padahal Allah adalah yang mencipta diri kita, serta alam semesta yang luasnya tidak terukur ini. Bahkan kita sebagai manusia tidak bisa membuat tiruannya walaupun hanya sekedar untuk menciptakan sebuah butiran pasir seperti yang telah diciptakan olehNya.

Doa adalah salah satu senjata orang mukmin, serta solusi jitu untuk menyelesaikan berbagai problematika hidup kita. Karena itu mumpung kita berada di hari jumat, marilah kita banyak- banyak memohon kepada Allah, karena di hari ini terdapat satu waktu di mana doa begitu mustajab, dijanjikan akan dikabulkan. Tidaklah seorang hamba yang beriman memanjatkan do’a kepada Rabbnya pada waktu itu kecuali Allah akan mengabulkannya selama tidak berisi pemutusan silaturahmi dan tidak meminta yang haram.

Semoga dengan doa tersebut menjadi lebih baiklah hidup kita, lebih dekatlah kita kepada Allah, kita dihindarkan dari bahaya, terhapus dosa- dosa kita, dan menjadi simpanan kebaikan di dunia ini dan terutama di akhirat kelak.



RELATED ARTICLE