Duh, Gue Mampu Nggak Yaaa?? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Duh, Gue Mampu Nggak Yaaa??

682 kali dilihat


(Diaryhijaber.com) - Banyak kejadian yang kadang kita bayangin aja takut buat kejadian. Tapi anehnya ga tau gimana, hal itu tiba tiba aja jadi bagian yang ada depan mata dan mau ga mau kudu kita lewatin. Efeknya, pertama pasti galau... "duh gue mampu nggak ya nge handle semua ini???", "gue bisa nggak ya laluin semua ini dan ntar berakhir dengan baik baik aja?? "... mungkin kaya gitu pertanyaan yang ada di ati dan pikiran kita.

Santey say.. kita nggak sendiri kok. Tuuh, Allah liat kita sekarang, cuma kita aja yang ga bisa liat Dia yang lagi ngeliat. Nah lho.. hee...

Jadi?? berdoalah, "Hasbunallah wani’mal wakiil” (Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah sebaik-baik Sandaran). 

Sahabat Ibnu ‘Abbas, ia berkata bahwa “Hasbunallah wa ni’mal wakiil” adalah perkataan Nabi ‘Ibrahim ‘alaihis salaam ketika beliau ingin dilempar di api. Sedangkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan kalimat (yang artinya),"Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka,” maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”. (HR. Bukhari)

Say, doa adalah senjata yang ampuh buat nguatin kita setiap saat. Di dunia ini terlaluuu banyak urusan yang nggak bisa kita handle sendiri. Kalopun bisa, nggak akan pernah mungkin sebaik kalo Allah langsung yang menghandle. Itulah kenapa Allah disebut Sang Maha Kuasa. Itulah kenapa juga Allah minta kita buat selalu berdoa. 

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka sesungguhkan Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia (benar-benar) berdoa kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (QS. Al-Baqarah: 186).

Allah seneeng kalo kita berdoa. Allah seneeng kalo kita minta kepadaNya. Beda kalodengan sesama manusia yang emang kebanyakan nggak mau direpotin ama masalah kita. Malah kalo Allah marah kalo kita nggak suka minta. Aseg nggak tuh...

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa yang tidak memohon (berdoa) kepada Allah maka Allah justru akan murka kepadanya.” (HR. At-Tirmidzi).

Jadi, saat kita ngerasa galau atau ragu menghadapi suatu masalah. Ingat Allah, kembali ke Allah, minta ke Allah. Demi Allah, tidak ada yang lebih kuasa dariNya dan lebih sempurna dariNya dalam menghandle sesuatu. Setelah itu, hati akan kerasa nyessss, adeem.. sante, cool, lebih lega, dan kitanya pun akan lebih happy.

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Al Ra'd:28)


(NayMa/Diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE