Edisi Bongkar Aib | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Edisi Bongkar Aib

569 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Nggak kok say, kali ini kita nggak mau bahas tentang kalo bongkar aib tu dosa, nambah dosa, bikin dosa, apalah apalah, segala aturan dan hukumannya. Yaelah kita mah udah pada gede keleess, udah pada ngeh sendiri pastinya kalo yang begitu nggak baek.

Kita juga nggak akan ngebahas tentang si korban yang udah dibukain aibnya tuh. Sedih, malu, galau, marah pasti sukses berkomplasi dipikiran dia, kalo dia tau.

Disini, kita cuma mau bela sungkawa aja sama pelaku si pembongkar aibnya itu, pemirsa. Jadi jangan pada marah ya kalo ada dinatara kamu yang digituin ama dia. Dia mah sebenarnya butuh dikasihani loh. Pahamilah dia, pemirsaah.. sahh.. sahh...sah...sah.. saahh...

Lapangan pekerjaan emang rada susah ditemuin sekarang, mungkin karena dia udah segitu desperate nya, akhirnya dia ampe milih kerjaan “pembuka aib orang”. Padahal jangankan dikasih gaji  bulanan gituh, nggak ada lho sama sekali. Yang ada malah dijatah neraka bu. Tapi syukurlah si dia mah hepi hepi wae atuh. 

Kali juga orang yang hobi ngebuka aib tuh, nggak bisa nikmatin hidupnya juga pemirsa. Jadilah dia seneng seneng dengan nge delete harga diri orang. Secara menurut dia mungkin nggak ada yang denger ini kan. Gaes, mungkin kamu bisa kasih dia pertolongan dengan ngajakin orang yang begini ke dokter, kali ada saraf yang kejepit trus ngebuat dia amnesia gituh, soalnya kan Allah itu maha mendengar dan maha melihat apa yang dia lakuin.. kan.. kan.. kan...?? yaa kali aja dia lupa gaes. 

Mungkin dia juga rada belum ngeh kalo orang yang hobi ngebuka aib dengan harapan dia bisa “naik pangkat” dengan cara ngejatohin lawannya,  berhasil dengan baek dapat level “pengecut sejati”. Secara, kaya’ di pelem pelem tuh,  yang namanya pahlawan ato super hero yang real tuh selalu punya cara yang bersih, berani dan gentle buat bisa “naek”. Kali dia lupa, gaes.

Ada juga kemungkinan kalo nih orang tipe begini kurang piknik, bu. Pikirannya ribet, jenuh, nggak fresh, jadi dia ngulik ngulik aja siapa nih yang bisa dikerjain ama dia. Yah itung itung cari hiburan gituh. Jadi jangan marah deh, dia itu sebenarnya butuh dikasihani loh...

Ato mungkin dia nih lagi kurang gizi bu. Dia butuh banget makanan sampingan, makanan pendamping ato cemilan gitu deeh. Karena itu dia pengen “makan bangkai” buat selingan hari hari dia yang  rada kurang asik. 

“Dan janganlah kalian saling menggunjing. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al-Hujurat: 12).

Gaes, orang yang suka ngomongin orang apalagi sampe ngebongkar aibnya, pasti menikmati aktivitas itu. Makanya ampe kejadian. Kalo hatinya nggak ridho dan nggak seneng, yawdah nggak bakal kejadian deh semuanya. Karena itu, mungkin dia lagi kejangkit penyakit hati akut say, makanya mulutnya jadi hobi ngelakuin gitu. Lah soalnya ada yang bilang, “kan teko cuman ngeluarin isinya aja”... gitu kan, cantik???

Orang yang suka ngebongkar aib orang laen, kali punya stok pahala yang lebih buat dibagi bagi say. Duhh dermawan banget yah dia sampai sampai bisa ngasih gratis ke orang laen, bahkan yang dia benci. Salut gue!!

Orang yang hobi ngebongkar aib orang lain juga orang yang sangat sempurna loh sebenarnya. Terbukti, dia risih dengan ketidaksempurnaan orang yang diomongin tuh sama dia. Yah maklumin aja kita kan manusia biasa say, banyak kurang, banyak lupa, banyak khilaf. Kali dia mah mungkin punya garis keturunan dan mewarisi DNA malaikat. Kita mah apa atuh... hiks. 

Gaes, emang asli rada susah dimengerti jalan pikiran dan tipe orang kaya gimana sih orang yang suka ngomongin orang trus ngebuka aib orang lain ini. Tapi sebenarnya mereka cuman butuh dikasihani doank kok. Jangan pada marah yaaa...


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE