Emang Gue Pikirin!!! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Emang Gue Pikirin!!!

941 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Anak muda tuh paling asik dengan gaya cueknya. Hmm, asli khas banget tuh yang begituan. Mulai dari penampilan, sifat, sikap keseharian dll. Ajibnya lagi nggak ada tuh yang protes ato apalah apalah. Contoh ni ya, walopun rambutnya cuek dimodel tutup panci mak gue yang asal bulet bulet insap, ato gaya jalan yang miring miring imut, trus juga bicaranya ala ala bule korban banjir, semuanya mah ... sah. Sah nggak pake diprotes. Semua ikut maklum "yah, namanya juga anak muda". Bilangnya sih kebanyakan gitu. Asik nggak say...??? Pastinya... :) :) :)

Tapi disisi lain, rasa maklum atas cueknya kita yang datang dari orang orang itu, ternyata adalah karena mereka nganggap anak muda kaya kita nih masih nyari jati diri. Cueknya kita tuh dianggap labil dan makanya kudu dimaklumin. 

Ah kalo begitu sih ternyata cuek nggak selalunya asik ya bu??? Ya iyalaaah, siapa juga yang mau terus terusan dianggap labil alias Geje atau nggak jelas gitu. Kita mah harusnya ogah dong, karena kita kan udah gedhe inih kalee... nggak mau dong kita dicap nggak dewasa ato kaya anak kecil yang nggak jelas prinsip dan sikapnya.

Jadi emang solusinya mah, ya kita kudu belajar lebih care ato peduli dengan apa yang kita lakuin say. Orang pasti juga lama lama liat kualitas kita kalo kita inih sebenarnya udah gedhe dan pantas dinilai lebih baik.

Ini berlaku terutama di soal sikap dan tingkah laku. Nyatanya kita nggak bisa asal cuek dan bilang "agh emang gue pikirin!!". Kalo orang ampe gerah ama kita, berarti ada yang nggak asik tuh di kita. Ato kitanya yang mau sekedar asik asik alias hepi hepi aja, tapi nggak sadar kalo udah ngerugiin orang lain. Kalo kita udah ngaku gedhe nih, brarti pastinya berani dengan kroscek diri, tanggung jawab dan resikonya. Ato kalo nggak, berarti sbenarnya kita tuh masih labil beneran bu...

Dan yang paling penting, kita nggak bisa asal cuek bebek lho dengan soalan "kalkulator" nya malaikat. Yang ada malah justru malaikatnya yang cuek kali ama kita say. Lo mau baek mau kagak, tugas dia cuman ngitungin dosa ama pahala lo. Soal surga ato neraka ntar, ya urusan lo lo pada kaleee....

“Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (di sisi Allah) dan mencatat (pekerjaan-pekerjaanmu itu), mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan.” 

(QS. Al Infithar: 10-12).

“Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya Malaikat Pengawas yang selalu hadir” 

(QS. Qaaf: 18).

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. 

(QS. Ar-Ra’du:10-11).

Ternyata cuek itu nggak sepenuhnya aseg aseg jozzz ya say???. Banyak hal yang emang mau nggak mau kudu kita kasih perhatian dan rasa perduli yang penuh. Bukan berarti nggak asik, tapi emang semakin gedhe kita dituntut mau nggak mau bisa nglakuin yang namanya perduli, konsekuensi, tanggung jawab, dan jati diri. Kalo nggak justru nama baek dan kemampuan kita justru yang bakal diragukan. So, yuk kita belajar peduli terutama yang ada kaitannya sama perbaikan diri dan sikap kita sehari hari. Gimana, setuju kan buuu' ???? :) :)


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE