Etika Berpacaran di Media Sosial | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Etika Berpacaran di Media Sosial

356 kali dilihat

Sampai saat ini Media Sosial (Facebook, twitter, Instagram, dll) masih merupakan tempat favorit untuk ajang bertegur sapa, maupun komunikasi antar teman, keluarga, maupun dengan kekasih, tidak terkecuali bagi pasangan kekasih sedang dimabuk asmara. Dimana media sosial adalah tempat yang dijadikan sasaran komunikasi sepasang kekasih, terlebih pasangan yang berjarak jauh atau sering disebut LDR (Long Distance Relationship/Pacaran Jarak Jauh). Meskipun media sosial memang bebas dan bisa dimanfaatkan untuk apa saja, termasuk berpacaran, kita perlu tahu etikanya saat memanfaatkan media social sebagai sarana pacaran.

 

1. Batasi Pamer Foto Mesra

Kalau lagi pacaran, apalagi buat new couple pasti rasanya ingin memamerkan si pacar dan momen pacaran kita. Apalagi, kalau pacar kita ganteng/cantic. Duh! Kita boleh sih posting foto kebersamaan bareng pacar. Tapi, hindari pose-pose mesra ya. Media sosial itu bisa dilihat semua orang, lho! Jangan sampai postingan mesra kita malah jadi obrolan negative dan bikin kita malah di-bully.

 

2. Hindari Obrolan Pribadi

karena bingung si pacar ga bales chat, kita malah bertanya “Kamu lagi apa? Dimana? Sama siapa?” di komen media sosialnya. Orang yang melihat bisa bingung sama hubungan kita dengan pacar. Jangan-jangan kita dikira lagi berantem. Sebaiknya untuk obrolan pribadi, langsung saja menghubungi si pacar. Jangan lewat media sosial yaaa!

 

3. Jangan Curhat Pas Berantem

Kalau lagi berantem, rasanya kita ingin posting lagi yang sesuai agar si pacar merasa tersindir. Kita mungkin juga ingin mengungkapkan kekesalan sama si pacar di media social. Meskipun kadang terasa melegakan, sebaiknya dihindari deh. Lebih baik ungkapkan langsung kekesalan kita ke pacar dan selesaikan secara personal. Curhat di media sosial malah bikin suasana memanas.

 

4. Ungkapkan Secara Langsung

Media social memang memudahkan komunikasi kita dengan si pacar. Tapi sebenarnya, waktu yang berkualitas lebih bisa didapatkan saat kita berkomunikasi dan bertemu langsung. Jadi kalau si pacar lagi ulang tahun, meskipun kita posting foto dia dengan caption super romantic, jangan lupa juga untuk mengungkapkan rasa sayang kita secara langsung yaaa!


Artikel Terkait Lainnya..
Gue Mau Jadi Apa Ya, Di Tahun Ini?

RELATED ARTICLE