Ganteng Ganteng Sering Gila | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ganteng Ganteng Sering Gila

829 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Kadang heran deh, kenapa kalo fans cewek tuh, pasti teriaknya paliiing kenceng kalo pas ketemu idolanya. Nadanya kurang lebih ala ala kawin siri antara teknik falseto ama biola yang salah gesek, tapi tetep aja maksain digesek. Nah tuh, gambarannya kaya gitu tuh. Pikir aja sendiri yaaa...

Hee...

Udah gitu pake acara nangis nangis histeris model mak mak kehilangan warisan di sinetron sinetron kejar tayang tuh. Brisiiik banget...

Padahal artisnya udah yang cool aja lewat. Dianya masih aja sibuk nangis sambil ngelap ingus yang merajalela.

Kalo ditanya kenapa, jawabnya paling "habis ganteeeng bangett sihhh"... 

*Dasar alay! :) :) :)

Ya loh, banyak cewek yang nilai cowok tuh dari wibawanya. Wiii bawa mobil, wiiii bawa android terbaru, Wiii bawa duitnya banyaaak, dan seterusnya dan seterusnyaa. Tapi ada juga yang lihat tuh cowok dari ganteng nggak nya.  

Khusus buat urusan ganteng nggak ganteng ini, banyak juga lho yang ngebawa ini ampe mau nikah. Kriteria ganteng ato nggaknya seorang cowok, diperhitungkan banget sama si cewek. Bahkan nggak jarang jadi yang utama. Walopun sebenarnya sih manusiawi juga keles kalo ada cewek yang hobi sama casingnya yang bening. Tapi kalo ganteng ganteng trus sering "gila" gimana dong? emang asik juga di jadiin suami say?????

*Trus????

Secara nikah bukan buat maen maen say. Kejadian sakral itu diharapkan cuma sekali seumur hidup aja kejadiannya. Trus setelah nikah, kita juga kudu taat sama suami. Nah kalo trus critanya si suami yang kita kudu taati nih rada nggak beres pegimana?? trus tar kualitas anak anak kita juga gimana??? 

Jadi pertimbangan ganteng aja sih kalo bisa jangan, say. Terlalu riskan juga bu. Kriteria kualitas   agama dan imannya harusnya yang kudu jadi yang nomor satu. Kaya' pesen Rasulullah ini nih, 

"Bila datang seorang laki-laki yang kamu ridhai agama dan akhlaqnya, hendaklah kamu nikahkan dia, karena kalo engkau tidak mau menikahkannya, niscaya akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas."

(HR. Tirmidzi dan Ahmad)

Kalo si cowok itu sholeh pasti dia juga ngerti tentang perintah Rasulullah, kalo suami tuh kudu begini,

"Ingatlah, orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik budi pekertinya. Orang yang paling baik budi pekertinya adalah yang paling baik perlakuannya terhadap istrinyaā€¯ 

(HR. At Tirmidzi)

Perlakuan yang baik ke istri, berarti otomatis dia akan tanggung jawab sama kita dan keluarga kita lahir batin, ngejaga, ngelindungi dan ngerawat kita dengan baik. Itu emang bukan tugas yang gampang dan ringan, tapi karena cowok yang sholeh punya iman ke Allah, dia tetep ngelakuin kewajibannya gimanapun beratnya. Widiiih kereeen nggaaak tuuuh???

Jadi walopun kita cewek, jangan gampang larut ama perasaan dan hanya memperhitungkan seneng ato nggaknya kita dalam hal milih calon suami ini. Apalagi cuma sekedar bening di fisik. Sekali lagi, ganteng sih boleh, tapi bukan segalanya juga kok say. Apalagi kalo ganteng tapi sering "gila". Duuh bisa berabeh tar akhirnya. Kalo dah gitu, siapa yang rempot, ya kita kita sendiri lah bu'. Ya nggak siiihh??? 


(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE