Gemuk Amat, Sih! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Gemuk Amat, Sih!

668 kali dilihat

(Diaryhijaber.com)

Tedjo : "Sur, kamu sedih ya??

Surti : "Huaaaa, udah tau nanya'...!!"

Tedjo : "Emang kenapa, Sur?"

Surti : "Gue dibilang genduuut!!"

Tedjo : "Lah, emang iya kan? hee..."

Surti : "Huaaaa... iya sih, ... tapi jangan dibilang..."

Tedjo : " Hadee.. dasar cewek!"

Wkwkwk, segitu sedihnya dibilang gendut ya bu? Tapi ya emang gitulah cewek, kebanyakan pada suka sensii banget kalo udah nyinggung fisik, hee...  Eh, tapi ada juga lho sebagian yang cuek cuek aja sih. Mau orang ngomong apa juga bodo' amat. Habis susah juga sih say, gemuk dikomen nin, kurus di protesin. Capek kan??.

Rasulullah Saw udah pernah berpesan, yang artinya

"Jangan keras-keras sendawanya, sesungguhnya orang yang paling sering kenyang di dunia, dia paling lama laparnya di akhirat.

(HR. Turmudzi)

Jadi, sebenarnya percuma dan nggak asik juga kalo kita gemuk karena hasil dari kita malas malasan, banyak makan minum, dan hobi tidoor. Padahal kita sebage muslimah, diharapkan lebih bisa aktip buat dunia dan berbuat lebih banyak untuk akhirat kita. 

Tapi juga jangan terlalu kurus say, kalo cuman berarti nyiksa badan. Kok bisa? hmm, jangan salah lho. Ada banyak cewek yang ngejar banget pengen kurus, ampe kena anoreksia. Itu tuh  gangguan psikologis yang  takut banget kalo berat badannya bakal naek dan jadi gemuk. Jadi tampilan mereka nih emang kurus kering banget, say.

Tuh cewek-cewek awalnya oke oke aja punya badan rada gemukan. Tapi gara-gara terlalu minder ama omongan orang sekitar yang bilang ini ono lah, akhirnya segala cara ditempuh buat kurus. Kalo perlu instan deh. Cling! sehari langsung jadi selidi badannya, hee... #ngarep

Akhirnya sodara sodari, nggak makanlah dia, biar kata lapaar juga biarin. Ampe pingsan pun dilakonin. Minuuum aja tiap hari. Yaa, kali aja dipikir bisa rontok deh tuh lemak, larut deh sama aer. Wkwkwk... Tapi bisa ditebak tuh selanjutnya, bukan sehat dan kurus, malah brangkat ke RS. Disuntik dan di infuus buuu'... makin berat tuh urusan.

Jadi say, jangan terlalu kurus kalo cuman berarti nyiksa badan. Sayang diri sendiri dulu, neng!. Tapi jangan juga terlalu gemuk, kalo juga ngebawa badan nggak sehat. 

Kesimpulannya, hmm yang paling pas emang yang proporsional aja deh. Selain itu, kita juga kudu nyaman ama diri sendiri dan bahagia. Kenapa? karena mau secantik apapun, ato sebagus apapun badan kita, kalo kita nggak bahagia juga, kulit cepet keriput, hati galau dan hidup nggak nikmat. Asli, yang begituh nggak asik, dear. Ya nggak sih??


(NayMa/Diaryhiaber.com)




RELATED ARTICLE