"Gue Anak Jendral" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Gue Anak Jendral"

850 kali dilihat

(Diaryhijaber.com) - Seorang cewek cantik mendadak terkenal setelah memaki maki polisi gara gara ditertibkan pas perayaan kelulusan SMA dijalan raya. Dengan “garang”nya, doi ngancam bakal nurunin pangkat itu petugas dengan gampang, karena dia anak seorang jendral, katanyaaaaa. :)

Penampakannya cantik men, tapi gara gara sikapnya itu, jadilah dia di bully seluruh Indonesia raya. Dalam sekejab, cantiknya itu ilang, berganti dengan ... ya gitu deehhh...

Banyak pelajaran kita dapat gaes, salah satunya...

Orang emang manusiawinya suka liat yang cantik cantik ya bu, tapi ternyata mereka LEBIH MENGHARGAI akhlak yang cantik.

Next, kalo ortu kita status sosialnya tinggi sekalipun, tapi kalo dia punya anak kelakuannya minus, yawdah sedih dan malu aja pastinya. Apalagi kalo ternyata kita cuma sekedar ngaku ngaku kalo bokap kita punya status sosial tinggi, trus ujung ujungnya kebohongan kita kebuka pula, heee... kitapun jadi ikut ikutan malu, bu’. Apalagi kalo pake acara disiarin seluruh medsos. Apalagi kalo pake acara dibahas mulu dimedia tiap hari. Ampun deh, bakal jadi seleb dadakan, tapi sayang dengan berita minus pula.

Gaes, nggak perlu bangga dengan siapa ortu kita, betapapun tingginya status sosial mereka. Mereka meraih semua itu dengan perjuangan yang nggak gampang sama sekali pastinya. Yang kudu kita banggain adalah, diri kita sendiri. Kita udah dapat apa? Kita udah ngelakuin apa? Dan udah jadi apakah kita. Baru yang begitu itu cantik yang beneran, dan real.

Dan seseorang yang rendah hati, nggak perlu pake acara koar koar background keluarganya setinggi apa, dia siapa, anak siapa, bokap nyokapnya apa, status sosialnya pegimana, yang ada malah dia bakal nutupin semua itu dan dia cuma pengen dilihat tentang diri dia sendiri apa adanya. Kalo dia jatuh, juga nggak rame rame amat. Kalo dia “naek” orang nggak perlu nyinggung tentang embel embel siapa dibelakang dia. Yang begitu, asik bener tau. Dan yang pasti, orang lebih bakal ngehargain kita.

Banggalah kita dengan apa adanya diri kita sendiri. Buat diri kita bangga dengan membuat prestasi tinggi, kalo perlu lebih tinggi dari ortu kita. Biar kita juga bisa dikenal dan di hormati orang, mungkin dengan lebih dari pada yang udah di dapat ortu kita. Itu lebih membanggakan dari pada sekedar membangga banggakan dan menggembor- gemborkan siapa dan gimana ortu kita aja.  

Terakhir, Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam udah berpesan juga ke kita gaes, “Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk tubuh kalian dan tidak juga bentuk rupa kalian, tetapi Dia melihat hati kalian.” {HR. Muslim}. Badan yang cantik, umur yang masih muda, jabatan, harta, status sosial, dan apapun itu, semua cuman sekedar cobaan dan sifatnya sementara aja di kita. Lagipula Allah nggak nilai semua itu, malah. Yang utama dan terutama ternyata adalah hati, akhlak, dan kualitas iman kita.

Semoga kejadian yang telah terjadi itu, bakal jadi pelajaran buat kita semua dan bisa kita ambil hikmahnya. Aamiin...


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE