Gue Mau Jadi Apa Ya, Di Tahun Ini? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Gue Mau Jadi Apa Ya, Di Tahun Ini?

434 kali dilihat

Di hari pertama, di tahun yang makin nambah ini kira-kira sudahkah kita nyusun rencana di kepala tentang apa yang mau kita lakukan ke depan? Akan ada proyek apakah kita nanti? Dan apa aja prestasi yang akan kita ukir selanjutnya?

Kawan, sebagai seorang muslim kita pasti udah tahu bahwa kita diajarkan untuk selalu menghargai waktu. Kita nggak boleh melewatkan waktu berlalu gitu aja, tanpa melakukan sesuatu yang bermakna ibadah dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Selain itu kita juga diajarkan untuk menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Karena itu sebagai bentuk rasa syukur kita ke Allah karena sudah memberi kita kesempatan hidup sampai hari ini, maka kita harus memanfaatkannya sebaik mungkin, dan jadi pribadi yang lebih baik kualitas iman, jiwa dan raga kita dari pada tahun kemarin.

Boleh aja tahun kemarin kita gagal, terpuruk, sedih, galau atau apapun lah. Tapi tahun ini kita kudu belajar jadi pribadi yang baru dengan kualitas yang baru dan lebih baik tentunya. Kita harus ngejar ketinggalan kita dengan lebih cepat, atau keterpurukan kita akan berlipat. Selain itu, fokus ke perbaikan masa depan dalam banyak hal,  juga harus kita tingkatkan. Perubahan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dekat dengan Allah, dan lebih santun kepada sesama juga harus kita usahakan. Semua demi perbaikan kehidupan dan ademnya hati kita. Dan jika kita nekat untuk menghindari atau menunda semua itu lagi di tahun ini, sama saja kita merelakan diri untuk terpuruk lebih dalam.

Kawan, waktu nggak akan menunggu kita buat berubah, bahkan dia akan “menenggelamkan” kita kalau kita nggak mau buru-buru berubah. Semoga kesempatan hidup yang sekali lagi diberikan oleh Allah di tahun ini, bisa kita manfaatkan dengan lebih baik lagi. Kita bisa lebih ngerti kemana arah dan tujuan hidup kita, kita udah pada kesimpulan kita ini mau jadi apa dan apa sih yang mau kita lakukan agar lebih maju, dan kita juga lebih dewasa dan matang dalam banyak hal yang sebelumnya kita masih labil disana.

Mari kita memohon kepada Allah, semoga Dia memudahkan usaha kita untuk menjalankan semua perbaikan itu, dan membantu kita dalam mencapai semua tujuan hidup kita tersebut. Aamiin.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE