Hadiah Yang Sangat Indah Dari Allah | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hadiah Yang Sangat Indah Dari Allah

249 kali dilihat

Hidup itu kadang penuh kejutan. Secara karena kita nggak ngerti apa yang bakal terjadi bahkan satu detik saja di depan kita. Ada memang kejutan yang menyusahkan, tapi ada juga kejutan yang menyenangkan. Hal yang menyenangkan ini biasanya seakan jadi hadiah dari Allah, sebagai pelipur hati kita yang sedang sedih.

Hal yang menyenangkan itu berupa kabar baik, hal-hal kecil yang bisa buat kita ketawa, atau bahkan kedamaian dan ketenangan batin yang ada pada diri kita. Dengan begitu kita serasa bisa sebentar “istirahat” dari rutinitasnya yang kadang melelahkan. Selanjutnya kita juga bisa berubah mood dan lalu tambah jadi semangat melalui hari.

Dan tahukah kita kawan, kalau “hadiah” dari Allah berupa sesuatu yang menyenangkan kita itu akan terus datang kalau kita teguh buat jadi orang yang beriman. Karena kalau kita beriman, maka kita akan bertingkah baik karena Allah. Setelah itu kitapun akan merutinkan diri buat berbuat baik. Ini artinya, kita seperti menanam kebaikan yang akhirnya nanti kita juga akan panen kebaikan. Karena keadilan Allah memang benar-berlaku di dunia ini, kawan.

Dengan begitu hiduppun akan lebih tenang dan damai. Tidur bisa nyenyak, ketawa bisa lebih lepas, nafas jadi nggak berat, dan pikiran serta hati kita juga nggak kacau. Inilah ketenangan luar biasa sebagai "hadiah" dari Allah itu. Dan “hadiah” seperti ini sangat harus kita syukuri. Secara, berapa banyak orang yang nggak bisa mendapatkan hal itu sekarang, ya nggak sih?

Jadi sekali lagi, kalau kita mau dapat “hadiah” dari Allah, maka kitapun harus mengusahakan untuk bisa mendapatkan “hadiah” itu. Caranya? Banyak-banyak menanam kebaikan aja. Agar kita juga akhirnya bisa panen kebaikan nantinya. Selain itu banyak-banyak bersyukur atas apa yang sudah dan akan diberikan Allah. Dengan begitu InshaAllah hadiah kebahagiaan akan ditambah Allah sebagai “bonus” agar hidup kita lebih dan lebih menyenangkan.

Allah Ta’ala berfirman, (yang artinya),

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. An Nahl: 18)

Walaupun melakukan kebaikan dan tetap dalam kebaikan serta banyak-banyak bersyukur itu susah, dan berat, tapi seperti sebuah dongeng yang akhirnya pasti happy ending buat tokoh baiknya, maka seperti itulah juga "hadiah" dari Allah yang berupa cerahnya masa depan yang akan kita dapatkan kalau kita mau terus menerus mengusahakan diri buat istiqamah selalu dalam kebaikan. Jika kita nggak mendapatkannya di dunia, maka kitapun InshaAllah akan tetap mendapatkannya di akhirat yaitu berupa surga Allah yang luasnya seluas langit dan bumi, seperti yang tertulis di dalam Qur'an Surat Ali Imran ayat 133, (yang artinya),  "Bersegerahlah kalian untuk mendapatkan ampunan dari Tuhan kalian (Allah) dan (mendapatkan) surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang Allah peruntukkan bagi orang-orang yang bertakwa"

 

(NayMa)

 

 

 



RELATED ARTICLE