Hal Hal Sederhana Yang Buat Kita Bahagia | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hal Hal Sederhana Yang Buat Kita Bahagia

792 kali dilihat


(Diaryhijaber.com) - Saking ribetnya kita ama kesibukan hari hari, dan atau kudu nyelesaikan kerjaan plus tugas yang numpuk segambreeng tuh, kadang pikiran kita pun jadi ikutan ribet. Kita jadi ngeklaim susah buat ngerasa happy. Padahal bahagia tuh simple katanya. Nggak melulu juga tentang materi, jabatan, kerjaan, liburan akhir tahun ke luar negeri, bla bla bla...

Bahagia bisa di dapat dari hal yang sesimple ini, 

1. Sholat yang khusuk

Sholat yang khusuk adalah hal yang membahagiakan kita loh say. Bayangpun, kita bisa ngelakuin sholat tanpa gangguan, tepat waktu, bisa lama lama curhat sama Allah, dan bisa khusuk bener, waah itu nyenengin banget bu. Sedangkan banyak sodara sodari kita di luaran sana yang mau ambil air wudhu aja pun kudu tergesa gesa. Habis sholat kudu langsung cabut karena tugas yang memaksa. Trus kadang bahkan nggak bisa penuh ngelakuin yang 5 waktu, karena badan udah capek, pikiran yang capek, dan ato saking capeknya ampe ketiduran trus nggak inget lagi sholat. 

2. Sedekah

Hari hari kok kerja mulu, nyari uang mulu, belanja buat diri sendiri mulu. Sekali kali coba deh berbagi ke yang membutuhkan. Kebahagiaan pas ngeliat mereka yang kita kasih itu bahagia, lebih nikmat rasanya dan lebih membahagiakan dari nominal yang kita kasihkan ke dia. Cobain sendiri deh.... Kadang arti bahagia itu adalah membahagiakan orang lain, kawan :)

3. Sehat 

Orang kalo suruh milih sehat ato harta, pasti banyak milih sehat. Secara, orang kalo sehat bisa nyari harta, kalo orang sakit walopun punya harta segudang, tapi ga bakal bisa nikmati. Ato hartanya hanya akan habis buat berobat aja. Mau makan nasi aja, takut diabetes. Makan telor takut kolesterol, makan sate takut takut darah tinggi. Akhir cerita, diapun akhirnya cuma makan... angin!.... kesiiaaannn....

Sehat itu nikmat yang besar banget, dan membahagiakan ya say?? betul, betul, betul!!

4. Ketawa lepas

Bisa ketawa lepas gara gara hal hal lucu, absurd, ato nyleneh di sekitar kita, itu adalah kebahagiaan yang luar biasa. Gimana nggak, hare gene tuh di tipi tipi banyak lho orang yang susah buat sekedar ketawa karena ketakutan dikejar kejar karena habis korupsi. Ehh nah kita, malah bisa ketawa lepas, tanpa kawatir ini ono, tanpa tekanan siapapun dan dari manapun. Nikmat bangeet nggak sih??

5. Persahabatan

Punya sahabat yang tulus dan ngertiin kita, itu membahagiakan banget. Gimana nggak, jaman sekarang, banyak orang yang pamrih dan nggak mau rugi sama orang lain kan. Tapi Allah malah ngirim buat kita seseorang yang mau tulus sayang ama kita, meluangkan waktu ngertiin kita dan nanggepi curhatan kita, ato sekadar ngedengerin ocehan kita, its a gift, dear... :) :)

6. Jadi orang biasa

Saat banyak orang ngarep jadi artis, disisi lain kali' banyak artis yang pengen jadi orang biasa. Pas makan diluar nggak ada yang lalu nyela minta poto. Saat ada masalah pribadi nggak dikejar kejar wartawan sampe ditungguin depan rumah lamaa bangeet. Dan yang paling penting, nggak dituntut buat selalu jadi yang baek dan perfect, dalam sikap, penampilan, gaya hidup, dll. Secara, mana mungkin manusia biasa bisa selalu ngelakuin itu. Capeeknyaaa... jadi syukurin aja kalo justru kita mah jadi orang biasa. :)

7. Jadi diri sendiri

Jaman modern kadang nuntut kita buat jadi lebih dari yang kita bisa. Udah gitu, banyak orang juga yang dituntut kudu jadi orang lain, ato minimal mirip orang itu, dengan berbagai tujuan. Untuk bertahan hidup, mau nggak mau orang itu kudu mau dan nggak bisa nolak.  Bukan lagi masalah suka ato nggak, tapi kudu tetep mereka jalani. 

Karena itu, saat kita bisa jadi diri sendiri tanpa adanya tuntutan ini ono, tanpa tekanan dari manapun dan siapapun itu nikmat dan membahagiakan banget, kawan. Kita seperti kaya keluar dari sangkar, dimana kita bisa diprintah dan diperlakukan sesuka pemilik kita. Kita bisa terbang, dan menentukan sendiri arah hidup, kita bisa nikmati kesukaan kita sendiri, memilih yang kita mau ato nggak. Waahh senengnyaaa....


Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE