Hari Jum'at Penuh Berkah bagi Semua Orang | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hari Jum'at Penuh Berkah bagi Semua Orang

2.223 kali dilihat

Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan nikmat yang Allah Tabaroka Wa Ta’ala telah berikan kepada kita hari ini. Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada Nabi kita, Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam, keluarga Beliau, sahabat beliau dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik. Serta semoga limpahan rahmat dan ampunan Allah senantiasa tercurah kepada seluruh kaum muslimin.

Hijabers, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hari jum’at itu dua belas jam. Tidak ada seorang muslimpun yang memohon sesuatu kepada Allah dalam waktu tersebut melainkan akan dikabulkan oleh Allah. Maka peganglah erat-erat (ingatlah bahwa) akhir dari waktu tersebut jatuh setelah ‘ashar.” (HR. Abu Dawud)

Alhamdulillah, sudah selayaknya kita banyak-banyak bersyukur karena hari ini kita telah dipertemukan kembali dengan hari Jumat yang penuh berkah. Selayaknya kita tidak menyia-nyiakan begitu saja, karena seperti pesan Rasulullah SAW tadi, pada hari ini adalah waktu yang mustajab untuk dikabulkannya doa-doa kita. Panjatkan apa keinginan kita, agar kehidupan kita semakin baik, dan hati kita semakin tenang. Jangan pernah ragu, Allah adalah satu-satunya yang tidak pernah mengingkari janjiNya.

Selain itu Hijabers, Rasulullah juga mengabarkan tentang kabar gembira bagi mereka yang gemar bersholawat kepadanya di hari Jum’at,

Perbanyaklah shalawat kepadaku  pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (Hr. Baihaqi)

Sungguh, Allah memang Maha Penyayang kepada hamba-hambanya, karena memberikan sebuah keberuntungan bagi kita masih bisa bertemu dengan hari Jumat penuh berkah ini. Karena itu, mari kita isi hari ini dengan memperbanyak ibadah sesuai dengan apa yang telah Rasulullah SAW ajarkan kepada kita. Semoga keberkahan Allah selalu menyertai kita. Serta pundi–pundi pahala kita terus bertambah, dan Allah senantiasa mengampuni dosa- dosa kita. Aamiin.

 

 

 

Writer : Ratna P Sari

Editor : BL



RELATED ARTICLE