Hey, Sudah Berapa Lama Kau Menunggunya? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hey, Sudah Berapa Lama Kau Menunggunya?

221 kali dilihat

Hey, sudah berapa lama kamu menunggunya? Menunggu dan berharap tentang orang yang kau kasihi itu menjadi pasangan hidupmu? Satu tahun, dua tahun, atau sudah lebih dari sepuluh tahun mungkin? Sebelum akhirnya kau temui bahwa orang yang kau kasihi itu malah bersanding dengan orang lain. Oh, kasihan...

Dan kau pun lalu patah hati. Kau bersedih dan bahkan sempat tidak bisa menerima kenyataan. Hidupmu seakan berakhir dan tidak lagi ada semangat. Kau berharap hal itu hanya sekedar mimpi, tapi ketika kau melihat hal itu ternyata nyata, maka kaupun semakin larut dalam kesedihanmu.

Kawan, tapi berhentilah sebentar. Tengoklah kenyataan tentang dirimu. Sebegitu jeleknya kah kau perlakukan dirimu sendiri? yakin sebegitu berharganyakah dia, sampai-sampai waktumu untuk menunggu begitu saja kau berikan untuknya dan kau pun rela menanggung kecewa saat di akhirnya ternyata dia tidak berjodoh denganmu?

Kawan, jodoh sudah ditentukan Allah dari sebelum kita lahir. Betapapun kita berharap seseorang bisa jadi pasangan hidup kita, tapi jika Allah tidak mengijinkannya untuk kita maka dia akan tetap bersama orang lain yang bukan kita pastinya.

Hidupmu hanya sekali, buat semua itu lebih berharga. Jangan terlalu banyak memuja manusia. Jangan terlalu menuruti soal urusan hati. Capek tau! Apalagi tentang urusan yang kepastiannya sudah pasti. Alias nggak bisa di kutak katik lagi. Ya, soal jodoh itu salah satunya

Ayo, lanjutkan hidupmu! tata semua dengan lebih baik. Nggak usah terus terusan menangis. Semua nggak akan mengubah keadaan jadi lebih indah. Yang indah itu adalah move on. Yang indah adalah kau belajar berbesar hati tentang ketentuan Allah untukmu. Lagipula, apa iya kau sudah mengenal dia 100 persen, sehingga kau bisa menyimpulkan bahwa hanya orang itulah saja yang paling bisa membuatmu bahagia? Selain itu, masa depan juga hanya Allah yang tahu, siapa yang sangka kalau ternyata dimasa depan orang yang kau terlalu cintai itu akan berubah tidak sebaik sekarang?

Sudahlah, sudahlah... hargai dirimu sendiri. Sampai kapan kau mau bersedih dan terpuruk? Sampai kapan kau akan membuang-buang waktumu untuk hanya sekedar seperti ini? Jadilah berharga dari pada hanya sekedar ini. Karena hidupmu juga nggak hanya melulu soal urusan lawan jenis, jodoh, dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Masih banyak hal yang penting lainnya yang bisa kau lakukan. Betul bukan?

Percayakan saja pada Allah yang menggenggam masa depanmu. Termasuk dalam urusan jodohmu. Semua akan datang diwaktu yang tepat dan dengan orang yang tepat. Tepat karena dia yang memilihkan adalah Allah. Sehingga inshaAllah hidupmu nantinya akan bahagia. Tanpa acara menunggu, digantung tanpa kepastian, tapi akhirnya harus menelan kekecewaan seperti ini.  Setuju?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE