Hidayah Itu Indah Banget, Kawan! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hidayah Itu Indah Banget, Kawan!

230 kali dilihat

Hidayah itu indah banget. Dia yang membedakan kita yang dulu dan yang sekarang. Dia yang menjadikan kita bahkan sampai “nggak masuk akal” bagi diri kita sendiri dan atau orang lain yang melihat kita. Contoh, seorang penjahat yang akhirnya mendapat hidayah dari Allah. Dia bisa berbalik arah menjadi seorang yang sangat baik, sangat lembut dan melakukan banyak kebaikan. Orang-orang di sekelilingnya bahkan sampai sulit percaya kalau dia melakukan semua itu.

Tapi memang begitulah kalau Allah sudah berkehendak. Dia yang Maha Tahu apa-apa yang kita nggak tahu. Dia memberikan hidayah kepada siapa yang dia kehendaki, dan nggak memberikan hidayah kepada siapa yang dia kehendaki. Hanya Allah saja yang berhak memberikan semua itu. Bahkan Rasul kita yang muliapun nggak bisa.

Allah berfirman di dalam Al Quran, (yang artinya), “Sesungguhnya engkau (Muhammad) tidak bisa memberikan hidayah (ilham dan taufiq) kepada orang-orang yang engkau cintai” (QS. Al-Qasshash: 56)

Hidayah itu mampu mengubah alur hidup kita, pola pikir kita, selera hidup kita, dan segalanya tentang kita. Hidup kitapun jadi lebih indah, teratur, dan yang terutama adalah kita merasa sangat tenang dan damai. Setelah itu, apapun kondisi hidup kita di dunia ini, bisa kita jalani dengan lebih nyaman dan ringan aja.

Kalau kita ingin mendapatkan kehidupan yang seperti itu, yaitu hidup dalam indahnya Islam,ya kita kudu usaha terus aja untuk mendapatkan hidayah itu. Kalau Allah belum berkehendak memberi, usaha terus aja. Biar Allah melihat keseriusan usaha kita. Lagi pula Dia adalah yang Maha Penyayang kepada kita. InshaAllah Dia nggak akan menyia-nyiakan usaha kita selama kitapun tulus ikhlas melakukan semua itu hanya karenaNya.

Dan buat kamu yang sudah mendapatkan hidayah itu, yang udah ngerti tentang indahnya Islam dalam hidup kamu, peliharalah semua itu. Karena dia sangat berharga, bahkan dari apapun yang ada di dunia ini. Lihat saja, bahkan banyak orang yang memiliki harga, ilmu, atau hal-hal yang dalam pandangan manusia sangat berharga, tapi mereka nggak menjamin kalau dengan itu semua mereka bisa merasakan hidayah dari Allah untuk tahu dan merasakan indahnya Islam. Akhirnya yang mereka miliki tetap saja nggak buat mereka tenang dalam batinnya, walaupun semua orang melihat mereka hidup dalam keindahan.

Jadi ayo kita berlomba-lomba mendapatkan hidayah Allah itu. Karena hidayah juga ibarat nyala lampu ditengah gelap. Hidup kita akan lebih berarti dengan adanya hidayah dari Allah tersebut, selain juga kita gampang membedakan buat yang buruk atau yang baik buat diri kita. Kita butuh itu, pasti akan butuh semua itu. Seperti sebuah masalah yang butuh adanya jalan keluar, kesedihan yang butuh kesenangan, dan rasa putus asa yang sangat membutuhkan harapan dan semangat agar kita biisa meneruskan hidup kita lagi.  

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE