Hidup Tenang Bersama Allah | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hidup Tenang Bersama Allah

316 kali dilihat

Setiap orang punya versi sendiri-sendiri buat bahagia. Dan untuk mendapatkan semua itu, mereka ada yang sampai rela mendaki gunung, lewati  lembah, sungai mengalir indah ke samudra... hee #ninjahatori. Semua demi hal yang bernama bahagia.

Berbagai terapi juga dijalani agar bisa bahagia. Banyak sesi didalamnya juga dilakoni demi mendapatkan yang namanya bahagia. Tapi akhirnya apakah mereka benar-benar mendapatkan yang namanya bahagia? Dan apakah lalu kebahagiaan itu juga akan terus ada selamanya?

Ternyata nggak. Karena manusia punya sifat yang bernama bosan. Awalnya mereka akan melakukan sesuatu yang menurut mereka membahagiakan itu dengan semangat dan senang hati. Tapi setelah berapa lama, maka rasa bosan dan jenuh akhirnya juga akan datang pada diri mereka. Lalu selanjutnya juga mereka akan ganti versi lagi, ganti tema lagi, dan lagi dalam mencari hal yang bernama bahagia. Begitu saja seterusnya sampai mereka sampai pada satu titik.

Yaitu titik dimana mereka nggak hanya merasa sekedar bahagia saja, senang-senang saja, melainkan juga merasa tentram dan damai sentosa. Dan momen itu hanya akan didapat saat mereka memutuskan untuk dekat dengan Robb-nya, pencipta diri mereka itu. 

Dan seperti itulah juga yang di Firmankan Allah Ta’ala di dalam Al Quran, (yang artinya), “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram” (Qs. Ra’d: 28)

Semua pasti sepakat kalau banyak hal di dunia ini yang hanya bisa dirasakan tapi kurang bisa di nalar pakai pikiran kita. Salah satunya adalah yang ini. Kita merasa sangat damai dan hidup kita jadi lebih indah karena dekat dengan pencipta kita. Asyiknya lagi, kita nggak perlu pakai acara naik turun gunung, melintas laut ataupun menggantung di udara, dan lain sebagainya untuk bisa mendapatkan segala ketenangan itu.

Karena memang Allah yang menciptakan kita, dan Dia sajalah yang tahu dengan detail tentang kita dan kebutuhan kita. Salah satunya adalah kebutuhan tentang mendapat rasa damai itu dalam hidup kita.

Lalu buat apa kita masih menunda, buat apa juga kita memelihara sifat bandel dalam diri kita yang malah banyak mengingkari petunjuk Allah kepada kita?

Menyerahlah kepada Allah, jika kita memang serius ingin berbahagia. Karena Allah adalah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, sedangkan kita ini hanya seorang hamba yang memang sudah sepantasnya untuk mengabdi dan taat kepada Robb kita. Dan bila jalan itu yang kita pilih, akhirnya Allah pun nggak akan menyia-nyiakan kita. Dia yang akan menurunkan kebahagiaan dan ketenangan dalam diri kita.

“Dialah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (Qs. Al Fath: 4)

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE